Perangin Angin “Tewas” Ditikam Tarigan

www.negaraonline.com, Karo – Pria paruh baya tewas berlumuran darah akibat ditikam lebih dari 2 liang oleh ldris Tarigan (40) yang di ketahui masih sesama warga Desa Jinabun Kecamatan Kuta Buluh , Kabupaten Karo ,Pada Jumat (30/11/18) sekira pukul 06.30 wib.

Diketahui korban bernama Harianto Perangin-angin (56) alias Pa Galang Perangin-angin dibunuh temannya Idris Tarigan (40). Pengakuan Kepala Desa Jinabun Pengarapen Barus, mengatakan diperkirakan karena korban sering mengamcam pelaku.

“Awalnya, karena pelaku sering diancam-ancamnya (korban) pernah ku lihat, tidak ada masalah sengketa lahan ataupun permasalahan lainnya. Korban meninggal dunia tetapi si pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek,” jelas Kepala Desa.

Kapolsek Kuta Buluh ,AKP J Bangun Menjelaskan ,pengakuan dari tersangka IT kejadiannya bermula mulai dari sejak pagi hari saat minum di kede. “Saat minum di kede si korban berkata kepada tersangka ‘Udah hebat rupanya kau?’ lalu karena si tersangka takut lalu ditikam olehnya,” jelasnya.

Dari yang diceritakannya diketahui bahwa tidak ada indikasi pembunuhan berencana. Dikarenakan baik si tersangka maupun korban hendak berangkat ke ladang, jadi mereka sudah pasti membawa senjata tajam, dan kejadian pembunuhan ini juga terjadi secara spontan.

“Tadi kita di hubungi Kepala Desa Jinabun setelah kejadian, lalu si tersangka kita jemput, kejadiannya tepat di pukul 06.39 wib. Sedangkan korbannya kita bawa ke Puskesmas Kuta Buluh tapi si korban sudah meninggal dunia di saat menuju puskesmas. Untuk pemeriksaan lebih lanjut tersangka saat ini masih diproses di Polsek Kuta Buluh,” ujarnya.
Daris Kaban

Tinggalkan Balasan