Peresmian Kampung Pengawasan Pemilu, Bigini Kata Bupati

www.negaraonline.com, Asahan – Peresmian Kampung Pengawasan Pemilu 2019 di Desa Silo Lama Dusun I Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan. Senin (19/11/18).

Hadir Gubsu/Mewakil Ass. II Ekbang Ir. Ibnu Utama, Bupati Asahan diwakili Asisten II Ekbang Drs. Jhon Hardi Nasution, Ketua Bawaslu RI Abhan, SH, Ketua Bawaslu Propsu Syafrida Rashan dan Rombongan, Pangdam I Bukit Barisan/ Mewakili Letkol Inf. Agustasius Sitepu, S.Sis, Msi, Kapoldasu/Mewakil Kasubbit I apolda Sumut Simon Paulus, Dandim 0208/AS, Para Camat se Kab. Asahan,Bawaslu se Kab. Asahan.

Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan melalui peresmian kampung pengawasan Pemilu 2019 ini diharapkan tingkat partisipasi pemilih dapat meningkat dan sekaligus dapat memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dengan semangat yang sama yaitu mewujudkan demokrasi yang baik.

Baca juga : http://www.negaraonline.com/game-zone-sampai-kecamatan-simpang-empat-ketua-pmii-angkat-bicara

Ketua Bawaslu Propinsi Sumut Ibu Syafrida Rashan Menyampaikan bahwa Kampung Pengawasan Pemilu yg diresmikan di Desa Silo Lama Kec. Silo Laut merupakan kampung percontohan yg pertama diseluruh Indonesia.

Adapun tujuan diresmikannya Kampung pengawasan Pemilu ini adalah dalam rangka menciptakan Pemilu yang jujur, Adil dan memberikan Pemahaman kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam melaksanakan pengawasan Pelaksanaan Pemilu kedepan
Ketua Bawaslu RI  Menyampaikan Apresiasi kepada Masyarakat Kab Asahan Khususnya Kecamatan Silau Kaut terhusus lagi  Masyarakat Desa Silo Lama yg telah mendukung Sepenuhnya Kampung Pengawasan Pemilu yg diresmikan Saat ini.

Sukses pelaksanaan Pemilu Bukan hanya Tanggung jawab Bawaslu tapi diharapkan Partisipasi Masyarakat dalam melaksanakan pengawasan pelaksanaan pemilu demi mewujudkan Pemilu yg Jujur, Adil sesuai dengan aturan yg sudah ditetapkan.

Diakhir sambutannya beliau berharap agar apa yg sudah dilakukan di kec. Silau laut bisa juga diterapkan di daerah lain di seluruh indonesia.(FR)

Tinggalkan Balasan