Perhitungan Cepat Dari Laporan OPD

www.negaraonline.com, Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memiliki tim pemantau dan monitoring, di ruang Kenanga Kantor Bupati Asahan, dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Pemantauan monitoring yang diketuai Pj Sekda Asahan, Taufik melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, pihaknya memiliki program perhitungan cepat yang sifatnya sementara.

Sifatnya kita hanya membantu penyelenggara Pilkada di Sumut dan Asahan. “Hasil resmi tetap KPUD Asahan,” ujar Hidayat, Rabu (27/6/18), di posko ruang Kenanga itu.

Kembali dia menjelaskan, hasil perhitungan nantinya akan disampaikan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah ditugaskan di 25 Kecamatan, di mana data melalui masing-masing Desa dan Kelurahan serta Kecamatan akan melaporkan hasil perhitungan di 1.881 TPS.

Soal hasinya nanti kita beritahukan lagi dan kemungkinan sore sudah bisa diketahui, siapa pemenang Pilgubsu versi Pemkab Asahan.

Namun kegiatan perhitungan cepat ini juga untuk membantu KPUD Asahan terhadap ketersediaan logistik dan fasilitas juga membantu mengetahui presentase tingkat pemilihanya hingga berjalan lancar dan menjaga stabilitas dan kondusif, ujar Hidayat.(FR)

Tinggalkan Balasan