Pertandingan Petanque Memperebutkan Piala Walikota

Tanjungbalai, Negara Online – Walikota Tanjungbalai membuka Kejuaraan Pentaque I Memperebutkan piala Walikota Tanjungbalai I tingkat pelajar sekota Tanjungbalai di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Jumat, (17/11). Acara yang dihadiri oleh Ketua umum Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Propsu Ibrahim Sembiring, Forkopimda Tanjungbalai, Ketua Dewan Kehormatan FOPI Tanjungbalai H.Zulkifli Amsar Batubara, Ketua FOPI Cabang Tanjungbalai Budi Munthe, Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus, Ketua PGRI H.Arifin, Kadis Pendidikan Tetty Juliani Siregar serta seluruh pengurus FOPI Tanjungbalai.

Olahraga Petanque merupakan olahraga yang berasal dari negara Francis yang dimainkan dengan melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu.

Walikota mengucapkan selamat bertanding kepada para seluruh peserta, junjung tinggi Sportifitas dan semangat bertanding. “Saya juga berharap kepada seluruh pemain dapat memperkenalkan olahraga baru ini kepada masyarakat.” Kata Walikota.

Ditambahkannya lagi, kejuaraan Pentaque yang digelar saat ini dapat menjadi pengikat silaturahmi antar pelajar dikota Tanjungbalai dan meningkatkan prestasi para pelajar dikota Tanjungbalai dalam bidang olahraga, ujar H.M.Syahrial.

Setelah hari ini, kedepannya FOPI diharapkan bisa menggelar kejuaran Petanque bagi kalangan Porkopimda dan OPD di jajaran Pemkot Tanjungbalai,” ujar Walikota

Ketua harian FOPI provinsi Sumatera Utara Ibrahim Sembiring mengatakan, cabang olahraga (Cabor) Petanque terbilang masih baru, olahraga ketangkasan ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 2011 dan dipertandingkan untuk pertama kali saat Sea Games Ke 26 di Jakarta dan juga resmi dipertandingkan pada PON 2018 nanti di Papua.

Sesuai catatan, kejuaraan Petanque memperebutkan piala Walikota Tanjungbalai ke I tahun ini diikuti 12 SD/MI, 13 SMP/MTs dan 11 SMA Sederajat, dan dilaksanakan selama dua hari yakni 17-18 November 2017 dengan kelas dipertandingkan yaitu, Triple Man, Triple Women dan Mixed’s Triple.

Sebelumnya Walikota Tanjungbalai menyaksikan pelantikan Pengurus FOPI Tanjungbalai oleh Ketua FOPI Sumut Ibrahim Sembiring, terpilih sebagai Ketua Budi Munthe,S.Pd, Seketaris Tengku Aidilsyahputra,S.Pd dan Bendahara Rizlan,S.Pd.(Irawan)

Tinggalkan Balasan