Pertemuan Penggerakan Kader Keluarga Berencana, Begini Kata Plt Bupati Asahan

Negaraonline.com,  Asahan – Plt Bupati Asahan H Surya BSc bersama Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi menghadiri pertemuan penggerakan kader Keluarga Berencana (KB) se Kabupaten Asahan tahun 2019 di Hotel Bintang Kisaran, Kamis (11/7/19).

Kadis P2KBP3A, Drs H Muhilli Lubis menyampaikan mekanisme operasional penyelenggaraan program pengendalian penduduk dan keluarga berencana dalam penajaman sasaran strategis pengendalian penduduk di Asahan tidak lepas dari peran aktif kader keluarga berencana di tingkat Desa/Kelurahan.

Pertemuan ini dimaksudkan sebagai wadah pembinaan untuk memberdayakan para kader KB dengan memberikan langkah langkah strategis didalam kegiatan penyuluhan KB sehingga masyarakat khususnya pasangan usia subur (PUS) dan peserta KB aktif mendapat penyuluhan dari petugas petugas pembantu keluarga berencana desa (PPKBD) di daerahnya.

Plt Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan program KB dengan berbagai dinamika zaman masih tetap ada karena dipercaya sebagai lembaga merumuskan TFR dan LPP yang diakui secara nasional maupun internasional.

Keberhasilan program KB tidak terlepas dari komitmen Pemerintah, kader KB ditingkat Desa/Kelurahan serta masyarakat.

PPKBD dan sub PPKBD sebagai kader KB diharapkan peran serta secara maksimal dalam mendukung pembangunan di Asahan khususnya di bidang pengendalian penduduk dan KB.

Pemkab Asahan berkomitmen meningkatkan kualitas kader KB untuk mempercepat proses pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

” Dengan program KB, visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri segera terwujud,” kata H Surya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda melakukan diskusi bersama kader KB dengan tujuan bagaimana memberhasilkan kualitas kader KB dalam mensukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di wilayah kerja masing masing.

” Sehingga berdampak pada kualitas dan kuantitas peserta KB dalam menciptakan penduduk tumbuh seimbang di Asahan dengan sinergitas Pemda dengan Kader KB.” Kata Sekda (Bawadi)

Tinggalkan Balasan