Pesan Bupati Asahan, Sebelum Menerima Beras dan Telur Dari e-warung e-warung Harus Teliti

www.negaraonline.com, Asahan – Kabupaten Asahan ada sebanyak 40.307 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) tahun 2018. Dari jumlah tersebut diatas, ada 1.700 KPM yang belum dapat mencairkan bantuan tunai tersebut.

Ini disebabkan berbagai persoalan diantaranya ada yang sudah pindah, ada yang sudah meninggal dunia dan alasan lainnya, demikian laporan ketua pelaksana yang juga Kadis Sosial Asahan, Drs H Supriyanto MPd saat lounching BPNT di e-warung Jaya Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur. Senin (28/5/18).

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam arahannya mengatakan kepada seluruh KPM BPNT harus cerdas memilih dan menentukan sikap.

Sebelum menerima beras dan telur dari e-warung e-warung se Asahan harus terlebih dahulu melihat apakah beras dan telur yang akan diterima dalam keadaan baik dan layak konsumsi.

Para ibu dan bapak jangan mau dibodoh bodohi pemilik e-warung, beras harus dalam keadaan baik, begitu juga telur. Jangan mau menerima beras busuk dan telur pecah. Bapak ibu kan membeli, bukan meminta, tegas Taufan.

” Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan dan saya mengundang seluruh masyarakat untuk hadir saat open house 1Syawal (hari raya idul fitri) dirumah dinas,” ujar Taufan.

Kepala BI Cabang Siantar, Elly Tjan dalam pidatonya mengharapkan agar KPM BPNT dapat memanfaatkan bantuan dengan baik.

Program e-warung yang akan kita laksanakan merupakan Kabupaten pertama di Propinsi Sumatera Utara yang siap lounching program Kementerian Sosial.

Penerima Program Keluarga Harapan (PHK) secara otomatis akan mendapat BPNT. Penyerahan dan penggunaan BPNT akan diawasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan setiap Kecamatan ada 1 orang, ujar Supriyanto.

BPNT hanya dapat dibelanjakan beras dan telur dan tidak dapat diuangkan.
Ada 422 agen brilling yang tersebar di 25 Kecamatan (177 desa, 27 kelurahan) se Asahan. Satu agen brilling hanya mampu melayani 250 BPNT.

Tampak hadir Bupati/Wakil Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP/H Surya BSc, Sekda, Taufik ZA Siregar SSos MSi, Staf Ahli, Asisten, OPD, Camat Kota Kisaran Timur, Irwandi SE, Danramil Kota Kapten Jamil, Lurah, Kepala BRI Kisaran Yogie Wirawan, Kepala BRI Tanjung Balai Marolop Sinaga Kepala Bulog Kisaran, TKSK, 250 KPM dan undangan lainnya.(FR)

Tinggalkan Balasan