Pesan dan Harapan Bupati Asahan Saat Mengupah Upah Cajah

www.negaraonline.com, Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Bupati Taufan Gama Simatupang, melakukan upah-upah manasik haji, di Gedung Tahfiz Quran Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Jumat (6/7/18).

Diketahui, Pemkab Asahan telah menggelar manasik haji sejak tanggal 4 hingga 7 Juli yang diikuti seluruh calon jemah haji tahun 2018.

Bupati berpesan, agar pelaksanaan ibadah haji dilakukan dengan benar dan sungguh-sungguh hingga haji mabrur dan mabrurah itu diterima. Namun juga tidak lupa mengingatkan agar jemah tetap menjaga kesehatan.

Lalu melupakan segala sesuatu yang dapat merugikan kesehatan diri sendiri. Ini mengingat waktu keberangkatan yang sudah dekat, sehingga memerlukan fisik yang kuat dan pikiran yang tenang.

” Saya meminta semoga dapat menyelesaikan semua amalan yang menjadi kewajiban dan jangan menjadi haji yang makhtab,” ungkap Bupati, sembari mengatakan kepada para calon jamaah haji dapat mematuhi peraturan yang berlaku dalam pelaksanaan ibadah haji dan saling membantu satu dengan yang lainnya selama di Tanah Suci.

Selanjutnya, Bupati meminta agar petugas yang pendamping para jamaah haji dapat mengurus jamaah dengan benar, tidak memanfaatkan jamaah.

” Kepada calon jamaah yang telah selesai menunaikan ibadah haji agar dapat meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT dan Baginda Rosullullah Nabi Muhammad SAW, namun petugas pendamping jamaah dapat mengurus jamaah dengan sebaik-baiknya,” terang Bupati.(FR)

Tinggalkan Balasan