Pesan Ketua TP PKK Asahan, TP PKK Kecamatan Buat Bank Sampah

Pesan Ketua TP PKK Asahan, TP PKK Kecamatan Buat Bank Sampah

www.negaraonline.com, Asahan – Setiap TP PKK Kecamatan se Kabupaten Asahan diharapkan mampu membuat bank sampah, demikian dikatakan Ketua TP PKk Asahan, Hj Winda Fitrika saat melakukan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di pendopo rumah dinas Bupati Asahan. Rabu (21/11/18).

Lebih lanjut, Hj Winda Fitrika berharap kepada seluruh pengurus TP PKK Asahan dan Kecamatan untuk mensosialisasikan kepada ibu ibu didaerah masing-masing untuk memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada anak anaknya. Saya berharap agar semua program yang diberikan oleh Pemerintah dijalankan agar Kabupaten Asahan tidak tertinggal.

Meminta kepada TP PKK Kecamatan untuk membuat satu bank sampah di Kecamatannya dan dikelola oleh pengurus PKK Kecamatan.
Kepada pengurus TP PKK Kecamatan agar membawa dan mensosialisasikan hasil rakornis ini kepada warganya, ujar Hj Winda Fitrika.

Baca juga :
http://www.negaraonline.com/dirajia-game-zone-sat-pol-pp-diintimidasi-panglima-talam

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda, Taufik ZA Siregar SSos mengatakan pembinaan kesejahteraan keluarga adalah wadah bagi kaum ibu dalam rangka turut serta dalam mengisi pembangunan sesuai Perpre No 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK.

Bupati dan OPD sebagai pembina PKK tetap memfasilitasi program PKK sehingga visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dapat tercapai.

Kinerja PKK Asahan tidak lagi diragukan, terbukti pada tahun 2018 telah berhasil meraih prestasi tingkat provinsi dan BBN nasional yakni pola asuh anak dan remaja (PAAR) di Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat dan hatinya PKK di desa Pasiran Kecamatan BBN Sei Dadap.

Melalui rakornis ini diharapkan dapat memberikan masukan dan pola pemberdayaan yang dapat meningkatkan kinerja KPK disemua tingkatan yakni Kecamatan, Desa dan Kelurahan, ujar Taufik.

Narasumber, Ketua PKK Asahan, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup. Rakornis dihadiri PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, OPD, Camat dan undangan lainnya.(FR)

Tinggalkan Balasan