PGRI Kecamatan Aek Kuo Peringati Hari Guru

www.negaraonline.com, Labura – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Aek Kuo , Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018, di Halaman MAN 1 Labura, Desa Padang Maninjau. Selasa (27/11).

Sebagai Pembina Upavara Kepala Cabang Dinas Pendidkan Aek Kuo Salam S.Pd ,Sedangkan Inspektur Upacara Ketua PGRI Aek Kuo Nasrun Hidayat Rambe MM .

Tema hari guru nasional 2018 “Meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad XXI”,

Baca juga http://www.negaraonline.com/game-zone-sampai-kecamatan-simpang-empat-ketua-pmii-angkat-bicara

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aek Kuo Salam S.Pd yang menjadi pembina upacara dalam peringatan hari guru Nasional ini membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy.

Dalam sambutannya menyeburkan ,revolusi industri keempat yang sudah merambah semua sektor termasuk pendidikan.

Diperlakukan guru yang profesional dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada satuan pendidikan, untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dengan kompetensi global.

“Meski teknologi informasi terus berkembang, tetapi peran Guru sebagai pendidik tidak akan tergantikan, tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik,” ujarnya.

Profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian, guru tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan. Tetapi menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupan, termasuk pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak.

Usai upacara, Kepqla Cabang Dinas Pendidkan Aek Kuo Salam S.Pd didampingi Muspika Aek Kuo menyerahkan bingkisan kepada pensiunan guru tahun 2018 se-Kec Aek Kuo .

Upacara tersebut melaksanakan pembacaan UUD 45 dan Kode Etik Guru, serta menyanyikan lagu wajib Hymne Guru, Terima Kasih Guruku dan Syukur.

Turut dihadiri Muspika Aek Kuo , ASN, Tokoh Agama ,Guru, dan pelajar, serta ditutup dengan Do’a yang disampaikan Kepala KUA Aek Kuo . (Indra)

Tinggalkan Balasan