Pilpres Dan Caleg Dikabupaten Asahan Luber Jurdil

Negaraonline.com, Asahan – Pemilihan Pilkada dan Pilpres serentak yang diadakan pada 17 April 2019 di Kabupaten Asahan berjalan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia dan Jujur, Adil (Luber Jurdil).

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah berpartisipasi dalam hak pilih mereka,” ujar Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, Kamis (16/5/19).

“Mari kita jaga persatuan dan persatuan, jangan mudah terpancing oleh masalah yang bisa merusak persaudaraan. Mari kita tunggu dan hormati keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI,” kata H Surya.

Ketua Distrik Imbat Asahan, H Ahmad Qosim Marpaung juga mengapresiasi implementasi Perilaku Kondonis bersamaan. Bahkan jika ada pihak-pihak yang diduga melakukan pelanggaran tahap pemilihan, mari kita lapor ke Bawaslu dan Gakkumdu (Penegak Hukum Terpadu) Kepolisian Asahan.

Kadikan Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar S.Sos MSi juga mengatakan bahwa semua proses tahapan pemilu berjalan dengan baik.

” Mulai dari tahap pendistribusian surat suara, pemungutan suara bahkan pada sidang paripurna di tingkat Komite Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga tingkat KPU Kabupaten Asahan semuanya berjalan dengan aman.” Ujar Hidayat.

Hidayat menyampaikan harapannya kepada komunitas Asahan untuk sama-sama menghormati pekerjaan KPU dan Bawaslu.

” Terlepas dari keputusan pada 22 Mei, tolong hormati kami, bahkan jika ada yang tidak setuju dengan hasil rekapitulasi KPU, marilah kita menyalurkan melalui lembaga sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku.” Kata Hidayat.

Ketua FKUB Asahan, H Humaidi Samsuri Pane mengatakan bahwa pelaksanaan hingga pasca pemilu 2019 saat ini, situasi di Kabupaten Asahan masih dalam keadaan aman dan terkendali.

” Ini karena tingginya partisipasi rakyat dan semua pihak ke Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetapi semua pihak harus tetap tenang untuk pengumuman resmi KPU RI, dan tidak mau terprovokasi oleh siapa pun.” Kata Humaidi. (Bawadi)

 

Tinggalkan Balasan