Plt Bupati Asahan, H Surya BSc Serahkan SK Pengangkatan CPNS

Negaraonline.com, Asahan – Plt Bupati Asahan, H Surya BSc secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan Bupati Asahan tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Formasi tahun 2018 di aula hotel Sabty Garden Kisaran, Selasa (7/5/19).

Sebanyak 400 orang CPNS menerima SK terdiri dari Tenaga Guru sebanyak 226 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 133 orang, Tenaga Teknis sebanyak 25 orang, Eks TKH sebanyak 14 orang, Cumlaude sebanyak 1 orang dan Disabilitas sebanyak 1 orang.

Acara dihadiri Plt Bupati Asahan H Surya BSc, Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Asisten II, Drs H John Hardi Nasution MSi, Asisten III, Khaidir Afrin SE, Kepala BKD, Nazaruddin SH, Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Kadis Pendidikan, Drs Sofian MPd, Kadis PUPR, Ir Tengku Adi Huzaifah SSos, Kadis Kesehatan, dr Aris Yudhariansyah MM, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjung Balai – Kisaran, Ario Trisaksono dan undangan lainnya.

Kepala BKD Asahan, Nazaruddin SH dalam laporannya mengatakan tujuan diadakannya pengangkatan CPNS adalah untuk mengisi formasi yang kosong dan merupakan salah satu bagian dari sistem manajemen kepegawaian negara.

Pendaftaran CPNS dimulai 22/25 Oktober 2018 dengan jumlah pendaftar sebanyak 7.447 orang. Peserta mengikuti seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang dan dinyatakan 401 orang lulus. Saat pengusulan NIP ke kantor regional VI BKN Medan, Yalizar Rahayu Sitorus mengundurkan diri karena tidak dapat melengkapi berkas.

Plt Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan 6 perintah yakni laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi, utamakan keprofesionalismean kerja, pelihara integritas dan wibawa pemerintah, loyal kepada pimpinan, tingkatkan motivasi dan etos kerja, hindari berbagai cobaan dan godaan negatif.

Sesuai PP No 11/2017 tentang manajemen PNS, CPNS yang telah menjalankan masa percobaan sekurang-kurangnya 1 tahun dan paling lama 2 tahun dapat diangkat menjadi PNS dengan ketentuan : setiap unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik, telah memenuhi syarat kesehatan jasmani dan rohani untuk diangkat menjadi PNS dan telah lulus pendidikan pelatihan dasar. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan