Plt Bupati Asahan Tindak Lanjuti Himbauan KPK

Negaraonline.comAsahan – Plt Bupati Asahan H Surya BSc menindaklanjuti himbauan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dengan mengeluarkan surat edaran agar seluruh pejabat yang mendapat kendaraan dinas tidak menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan mudik keluar kota.

“Imbauan KPK itu kami tindaklanjuti, kami sudah membuat surat agar seluruh pejabat dan ASN tidak memakai kendaraan dinas untuk mudik,” kata H Surya saat dikonfirmasi dengan wartawan, Minggu (02/06).

Meski kendaraan dinas tersebut saat ini berada di tangan orang per orang yang merupakan ASN aktif di lingkungan Pemkab Asahan. Menurut H Surya BSc kendaraan dinas yang pengadaannya dibiayai oleh anggaran negara, sepatutnya hanya dipakai untuk kepentingan kedinasan.

“Tapi kalau untuk kepentingan dinas pada saat lebaran, seperti menghadiri open house Gubernur ke Medan, tetap diperbolehkan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Plt Bupati Asahan H Surya BSc, bila nantinya mendapat laporan dari masyarakat bahwa masih tetap ada ASN maupun pejabat yang menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan mudik lebaran, maka Plt Bupati Asahan memberikan sanksi.

“Sanksi pasti ada, bisa berupa teguran lisan atau sanksi tertulis,” jelas mantan Bupati Asahan. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan