PN Tanjung Balai Sidangkan Terdakwa Pemilik 3 Kg Sabu

www.negaraonline.com, Tanjung Balai – ASY’ARI Alias SAHRI terdakwa pemilik 3 Kg sabu disidangkan di Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Senin (26/11) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum dari pihak kepolisian yang menangkap terdakwa.

Majelis hakim yang diketuai Dr. Salomo Ginting SH,MH bersama anggotanya Erita Harefa SH dan Daniel AP Sitepu, SH dalam persidangan itu meminta saksi untuk menjelaskan proses penangkapan terdakwa.

Dari keterangan para saksi menyebutkan, terdakwa ditangkap kepolisian Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai hari Sabtu (21/7) lalu di Desa Bangun Baru Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan atas informasi bahwa terdakwa bersama Zainal (DPO) rekannya membawa narkotika jenis sabu dari Port Klang Malaysia melalui kapal penumpang fery didalam sebuah Jerigen dan telah disembunyikan didaerah Dok Desa Sei Apung Asahan.

Baca juga : http://www.negaraonline.com/game-zone-sampai-kecamatan-simpang-empat-ketua-pmii-angkat-bicara

Setelah informasi itu A1 maka petugas bergerak menangkap terdakwa yang sengaja berpencar dan turun didaerah Bangun Baru Asahan. Dari tangannya juga ditemukan 1 botol kaca ukuran kecil berisikan narkotika jenis sabu berat kotor 6,72 gram.

Pada saat ditangkap, terdakwa mengakui bahwa Jerigen berisi sabu itu miliknya bersama rekannya Zainal (DPO) yang rencananya akan dibawa ke Medan dengan upah Rp. 12,5 Juta perkilo. Namun upah itu belum sempat diterima terdakwa karena sudah terlebih dahulu tertangkap. Dari keterangan saksi, sabu 3 Kg itu dibungkus didalam 3 bungkusan plastik dengan masing-masing seberat 1 Kg.

Majelis hakim persidangan kemudian menjadwalkan sidang selanjutnya Kamis (29/11) depan dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa. (Irawan)

Tinggalkan Balasan