PNS Diharapkan Menjadi Contoh Dalam Pembayaran PBB P2

www.negaraonline.com, Asahan – Masih banyak permasalahan data tentang SPPT yang harus dibenahi, demikian pidato tertulis pidato Bupati Asahan yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc saat acara bulan panutan PBB P2 yang digelar dikantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah Asahan. Kamis (3/5/18).

Upaya peningkatan pendapatan dari sektor PBB P2 harus terus kita tingkatkan dengan berbagai cara diantaranya kegiatan bulan panutan, intensifikasi, ektensifikasi, validasi, perbaikan data wajib pajak yang belum benar dan penyesuaian nilai jual objek pajak.

PBB P2 merupakan sumber pendapatan asli daerah, dibutuhkan kerja keras dan kerja ikhlas agar realisasi penerimaannya secara maksimal sehingga pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Kepada PNS diharapkan menjadi contoh dalam pembayaran PBB P2, sebab target penerimaan PBB P2 tahun 2018 sebesar Rp 13.100.000.000, dengan jumlah wajib pajak 209.201 orang.

Permasalahan tentang SPPT yang disampaikan tetap masih ada sepanjang peristiwa jual beli, penyerahan ganti rugi, hibah, wasiat, warisan dan lainnya belum disampaikan dengan benar.

H Surya mengimbau jika data di SPPT tidak benar atau belum sesuai dengan sebenarnya agar segera mengajukan perbaikan ke Badan Pengelola Pendapatan Daerah. (FR)

Tinggalkan Balasan