Polisi Tangkap Terduga Teroris di Cirebon

Polisi Tangkap Terduga Teroris di Cirebon

Cirebon, Polisi menyita sejumlah barang bukti dalam penangkapan seorang terduga teroris di sekitar Bandara Cakrabuana, Kota Cirebon, Senin (18/9/2017) siang.

“Dari tangan terduga teroris, polisi mengamankan barang bukti antara lain sebuah koper yang berisi senjata tajam jenis sangkur, air softgun dan buku ajakan berjihad,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar.

Bandara itu rencananya adalah lokasi kedatangan Presiden RI Joko Widodo, Senin petang. Jokowi dijadwalkan menuju Goa Sunyaragi untuk menutup Festival Keraton Nusantara XI, Senin malam.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyampaikan, terduga teroris yang diamankan berinisial IM dan berasal dari Majalengka.

IM diamankan di sekitar bandara yang direncanakan menjadi lokasi kedatangan Jokowi, Senin petang.

“Ditangkap kira-kira belakang airport ya. Jadi ada yang menginformasikan masyarakat ada orang yang enggak pernah lihat kok pakai ransel, maka tim segera datang ke sana,” ucap Agung, Senin sore.

Polisi langsung membawa IM ke Kantor Polres Cirebon untuk dimintai keterangan.

Polda langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk keamanan Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Cirebon, Senin malam.

Tinggalkan Balasan