PORWIL 2018 Tanjung Balai Tuan Rumah Cabor Pencak Silat

www.negaraonline.com, Tanjung Balai – Walikota tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH menerima Audiensi Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dikantor Walikota Tanjungbalai, Rabu (7/3/18).

Ketua GAPENSI Tanjungbalai Mardinsyah Putra Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tanjungbalai yang telah mendukung pelaksanaan MUSDA VII BPC-GAPENSI Kota Tanjungbalai pada 20 oktober 2017 yang lalu,” kunjungan kami kali ini merupakan upaya dalam menjalin kerjasama dan kemitraan dengan pemerintah kota dalam program pembangunan dikota Kerang ini,” Ujar Mardinsyah.

Sementara itu, Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus meminta dukungan pemerintah Kota Tanjungbalai dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) dan PORPROPSU Tahun 2018 dimana kota Tanjungbalai nantinya akan menjadi tuan rumah 2 (dua) cabang olahraga (Cabor) pada PORWIL mendatang salah satunya Cabor Pencak Silat.

Sesuai hasil kesepakatan seluruh peserta ada 4 wilayah dan atlet yang tergabung didalamnya, diantaranya : Untuk Wilayah I terdapat Kota Medan, Ser­dang Beda­gai, Langkat, Sima­lungun, Batuba­ra, Nias Selatan, Nias Barat dan Dairi , Kota Tanjungbalai tergabung di Wilayah II bersama Tanah Karo, Asah­an, Labuhanbatu, Labu­hanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara dan Padang Lawas Utara.

 

Sedangkan Wilayah III Deliserdang, Binjai, Pematangsiantar, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Hum­bang Hasun­dutan, Samosir, Pakpak Bharat dan Nias, sementara Wilayah IV terdiri Tebingtinggi, Ta­panuli Selatan, Padang­sidem­puan, Mandailing Natal, Sibolga, Tapanuli Tengah, Padang Lawas, Gunung Sitoli dan Nias Utara.

Beberapa cabor yang akan diper­tandingkan nantinya yakni atletik,angkat besi/berat dan binara, bulu­tangkis, bola­voli, biliar, catur, gu­lat, tenis meja, taekwondo, tinju, pencaksilat, ka­rate, drum­band dan sepak­bola

Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial menyampaikan terimakasih atas perhatian dan dukungan GAPENSI dan diharapkan perannya sebagai mitra kerja pemerintah kota Tanjungbalai dapat terus terjalin dan bersinergi.

Kepada pengurus KONI, Walikota H.M Syahrial mengungkapkan bahwasanya Pemko Tanjungbalai akan mendukung KONI T anjungbalai dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah 2 cabor nantinya. Pemko tanjungbalai berharap pelaksanaan PORWIL dikota tanjungbalai dapat berjalan lancar dan aman, kepada atlet-atlet kota tanjungbalai terus semangat dan raih prestasi yang terbaik.(Irawan)

Tinggalkan Balasan