Pospera Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Tanjungbalai, Negara Online – Sejumlah rumah di Kecamatan Datukbandar dan Datukbandar Timur, Kota Tanjungbalai mulai banjir dampak dari luapan Sungai Asahan yang telah berlangsung seminggu lalu, untuk itu Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Tanjungbalai memberikan bantuan dan mendirikan posko kepada korban banjir.

Hal ini diungkapkan Ketua Pospera Kota Tanjungbalai Ardiansyah Pangaribuan didampingi sekretarisnya Bambang Eko Prahmana Putra SH, Kamis (16/11) ditemui dijalan Pahlawan, Kel. Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Dikatakannya, sejak kurang lebih satu minggu banjir yang melanda sebahagian kelurahan dikecamatan Kota Tanjungbalai, Pospera juga melakukan kemanusia dengan mendirikan Posko yang terletak di jalan Anwar Idris, Lingkungan IV, Kelurahan Bunga Tanjung dan baru beberapa memberikan bantuannya seperti dari Parpol, PT Hutama Karya dan Pospera sendiri, Jelasnya.

Ia mengaku, setelah beberapa hari banjir datang dan belum adanya bantuan untuk korban khususnya Pemko Tanjungbalai, maka Pospera melakukan audensi dengan mendatangi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan DPRD Kota Tanjungbalai, Jelas.

Namun sayang kata Bambang lagi, pengakuan Kepala BPBD Kota Tanjungbalai saat dipertanyakan terkait dana siap pakai untuk korban bencana, Mahdin Siregar SH mengatakan, dana tersebut ada di Pemko Tanjungbalai dan pihaknya sudah mengusulkan sebanyak lima ribu Kepala Keluarga (5000 KK) yang menjadi korban, ucapnya.

Sektetaris Pospera Kota Tanjungbalai juga menceritakan, beruntung setelah bertemu dengan Ketua DPRD Kota Tanjungbalai yang dipimpin Bambang Harianto Lobo SE mengarahkan masyarakat ke PT Hutama Karya, yang akhirnya perusahaan tersebut memberikan bantuan kepada korban, bebernya.

Bambang menambahkan, bantuan yang diberikan Pospera Kota Tanjungbalai hendaknya dapat bermamfaat dan membantu bagi korban musibah serta Pemko Tanjungbalai agar segera mungkin menyalurkan bantuannya,” Kami menghimbau agar H M Syahrial SH MH sebagai Walikota Tanjungbalai atau pimpinan tertinggi dikota Kerang ini segera memerintahkan bawahannya, bila diperlukan evaluasi kinerja jajarannya yang tidak tanggap dalam permasalahan masyarakat”, Pungkas Ketua dan Sekretaris Pospera mengakhiri.(Irawan)

Tinggalkan Balasan