Presiden RI Ir. Joko Widodo Buka Musrenbangnas

www.negaraonline.com, Jakarta – Pjs. Bupati Rudyanto yang di damping Kepala BAPPEDA serta beberapa Pejabat Bagian Humas dan Protokol Setda Inhil menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2018, di buka langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo yang di laksanakan di Puri Agung Ballroom, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Senin (30/4/18).

Musrenbangnas 2018 turut dihadiri Wakil Presiden HM Jusuf Kalla beberapa menteri Kabinet Kerja, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pemutaran video mengenai Musrenbangnas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018.

Sementara itu Rencanan Kerja Pemerintah (RKP) 2019 akan fokus pada pemanfaatan seluruh sumber daya, baik pemerintah, swasta, dan perbankan untuk mengejar sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Dalam keterangan resminya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan dalam RKP 2019 pemerintah mencanangkan lima prioritas nasional dan 24 program prioritas.

Program prioritas itu direncanakan hingga tingkat proyek provinsi, kabupaten, dan kota. Dia juga menegaskan bahwa setiap perubahan atau revisi proyek prioritas harus mendapat persetujuan Bappenas.

“Sehingga lebih mudah untuk dikendalikan. Revisi terhadap proyek prioritas harus mendapat persetujuan Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian Keuangan,” ucap Bambang.

Sementara itu, Pjs.Bupati Rudyanto yang di temui uisa mengikuti pembukaan Musrenbang tahun 2019 mengatakan, keselarasan pembangunan antara pusat, daerah dan lembaga dan ini perlu di cermati karena sekarang sudah menggunanakn system online.

Beliau menambahkan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi bahwa perlu adanya system penyederhanaan dari segi system birokrasi, dan perizinan sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengurus perizinan karena hari ini kita berpacu dengan waktu dan perlu cepat dan dimana pada hari ini sudah di kuasai teknologi.(Sadli)

Tinggalkan Balasan