Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Tabligh Akbar/Zikir Bersama Ustadz Somad

www.negaraonline.com, Asahan – Setidaknya ada 5 cara bagi muslimin dan muslimah dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan, demikian tausiah ustadz Abdul Somad Lc MA dalam tabligh akbar/zikir bersama, Sabtu (12/5). Dalam tausiahnya ustadz Somad yang cukup fenomenal dan terkenal berdakwah melalui media sosial tersebut, terbukti mampu “menyihir” puluhan ribu pasang mata jamaah yang hadir. Tausiah yang disampaikan “bergizi tinggi”, enak didengar serta “dibumbui” dengan porsi lucu yang wajar namun sarat makna. Ustadz Somad memberikan 5 nasehat penting kepada puluhan ribu jamaah tentang bagaimana cara seorang muslim dan muslimah menyambut datangnya bulan penuh berkah lengkap dengan dalil dalinya. Pertama sambut bulan ramadhan dengan bertaubat nasuha, tingkatkan hubungan baik sesama manusia (hablumminnas), pelajari ilmu tentang menjalankan ibadah di bulan ramadhan, tingkatkan pemahaman tentang Al quran dan tingkatkan/perbanyak sedekah.
Somad juga mengungkapkan rasa kagum dan bangga kepada Pemkab Asahan yang berhasil membangun masjid yang sedemikian megah lengkap dengan gedung tahfiz quran untuk meningkatkan kualitas umat menuju Asahan yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

Ketua PGRI Asahan, Malanton Hasibuan mengatakan kita bersama pengajian Adz zihniyah Asahan sengaja mengundang ustadz Somad dalam rangka tabligh akbar/zikir bersama menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439 H. Kita telah berkoordinasi dengan ketua BKM Agung H Ahmad Al bakrie, Jaya Prana Sembiring SH. Diantara puluhan ribu jamaah, tampak hadir Bupati/Wakil Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP/H Surya BSc, Forkopimda, DPRD, MUI, Imtaq, Plt Sekda, OPD, ketua pengajian Adz zihniyah Asahan Hj Winda Fitrika, Kabag, Camat, Lurah, Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM, Pers serta berbagai elemen masyarakat.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyampaikan rasa syukur alhamdulillah atas hadirnya puluhan ribu jamaah yang tidak hanya warga Asahan, namun juga ada yang datang dari luar Asahan ke Masjid Agung H Ahmad Al bakrie Kisaran. Ini menunjukkan bangkitnya gairah dan semangat umat Islam khususnya di Asahan. Taufan berharap agar masyarakat dapat mengambil inti sari dari ceramah yang disampaikan ustazd Somad serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari, demi terwujudnya visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Kedatangan ustazd Somad, Bupati Asahan dan rombongan disambut gema takbir allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar dari puluhan ribu jamaah yang telah sabar menunggu. (FR)

Tinggalkan Balasan