Puncak HUT Samosir Dapat Perhatian Khusus Dari Pempro

www.negaraonline.com, Samosir – Puncak Hari Jadi XIV Kabupaten Samosir Tahun 2018 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Samosir, Selasa (27/02/18).

Thema Hari Jadi XIV Kabupaten Samosir ” DENGAN PERAYAAN HARI JADI XIV KABUPATEN SAMOSIR, MARI KITA TINGKATKAN KINERJA DAN DAYA SAING WUJUDKAN SAMOSIR BANGKIT, MANDIRI DAN SEJAHTERA”.

Turut hadir Wakil Gubernur Sumut Brigjen TNI (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH, Anggota DPR RI Komisi V Rooslynda Marpaung, Kepala Perwakilan BPKP Provsu Sihar Panjaitan, Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Ketua dan anggota DPRD Samosir, Kasdim 0210 TU, Kejari Samosir, Kapolres Samosir, Bupati Tobasa, Bupati Taput, Ketua DPRD Taput dan Tobasa, mantan penjabat dan mantan Bupati Samosir, pemrakarsa, pimpinan BANK Sumut, BNI, BRI, Mandiri cabang Pangururan, tokoh agama dan masyarakat, Ormas, OKP, LSM dan Pers.

Wagubsu menyerahkan bantuan hibah dari Provsu 25 unit kendaraan roda 2 kepada 25 Kepala Desa dan bantuan hibah dari Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak RI berupa kenderaan roda 2 sebanyak 2 unit kepada Dinas PPAMD Samosir, serta penyerahan bantuan pangan dari Gubsu sebanyak 2 ton beras kepada 3 yayasan sosial dan 72 KK Se-Kabupaten Samosir.

Pemberian penghargaan dan cenderamata kepada 10 orang PNS yang mencapai batas usia pensiun, penyerahan secara simbolis SK Kenaikan Pangkat PNS terhitung mulai tanggal 1 April 2018 an. Drs. Jabiat Sagala, M.Hum, penandatangan Prasasti pengembangan gedung baru Kantor Bupati Samosir dan gedung baru DPRD Samosir dilanjutkan dengan pengguntingan pita gedung baru Kantor Bupati Samosir oleh Ketua TP.PKK Samosir Ny. Rapidin Simbolon br. Siahaan, pemberian piagam penghargaan kepada mitra pariwasata dan juara perlombaan Coffee Fest Toba, penandatanganan MoU antara Bupati Samosir dengan Universitas Simalungun.

Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir diawali dengan kebaktian dengan pengkhotbah DR. REV. MH Siburian, M.Min, dilanjutkan dengan Upacara Nasional, pemotongan kue ulang tahun, kata-kata sambutan, hiburan dan lucky draw dari Bank Sumut dan Bank Mandiri cabang Pangururan.(Parlindungan)

Tinggalkan Balasan