Rajia Cafe, 7 Orang Positif Narkoba

www.negaraonline.com, Tanjung Balai – Sesuai sprin kapolres Tanjungbalai bernomor : 386 / III / Res Tanjung Balai, tanggal 07 Maret 2018. Tentang P4GN di wilkum Polres Tanjung Balai, sebanyak 34 (tiga puluh empat) pengunjung karaoke ditiga tempat berbeda terciduk Team Razia Cipta Kondisi diantara 15 orang pelajar SD, SMP, SMA dan 19 orang dewasa).

Hal ini dilontarkan Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono SH SIK MH didampingi Waka Polres Kompol Taryono SH SIK melalui Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono SH didampingiKasat Sabhara AKP Yani Sinulingga dan Kasubbag Humas Iptu Jumadi. Rabu (7/3) sekitar pukul 11.00 Wib di Mapolres Tanjungbalai

Dikatakan, dengan adanya perintah langsung pemegang tongkat Komando dikota Kerang, dan dirinya langsung memimpin langsung Razia Cipta Kondisi maka berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungbalai untk turun keobjek, Jelas Adi Haryono.

Lanjut Kasat Res Narkoba ini, dengan tiga unit mobil dan 25 personil baik Polres dan BNNK Tanjungbalai turun melakukan razia ke tempat hiburan, ditiga lokasi yaitu Karaoke Symphoni, terletak dijalan Ahmad Yani, Kelurahan TB-Kota I, Kecamatan TS, Karaoke Mycro, dijalan Pahlawan, Kel. Pantai Burung dan Karaoke K2 terletak dijalan Gereja, Kel. Indra Sakti, Kec. TB-Selatan Tanjung Balai.

Alhasil kata AKP Adi Haryono SH lagi, sebanyak 34 orang pengunjung Karaoke terciduk dengan rincian 14 orang pelajar mulai dari tingkat Dasar, Menengah dan Atas serta 19 orang dewasa namun setelah dicek urine hanya tujuh orang dewasa yang positif menggunakan Narkotika dan Obat Obatan (Narkoba).

” 34 Orang terjaring terdiri dari 14 (Empat Belas) orang pelajardigiring ke Markas Komando, sedangkan dari 19 orang dewasa yang terciduk dan ditest urine hanya 7 (tujuh) orang dewasa Positif Narkoba, sehingga total keseluruhan berjumlah 21 orang saja yang diangkut ke mobil Dalmas milik Sabhara Polres Tanjungbalai, sedangkan yang lain dipersilahkan melanjutkan aktifitas karena hasil test urine negatif “,Ungkapnya.

Kasat Res Narkoba Polres Tanjungbalai ini menuturkan,” Untuk para pelajar mulai dari tingkat Dasar, Menengah dan Atas, pihaknya melakukan pendataan, memberikan bimbingan dan memangil orang tuanya siswa siswi tersebut dibawa pulang kerumah masing masing. Sementara untuk ketujuh (7) orang dewasa yang positif hasil test urinenya diserahkan ke BNNK Tanjungbalai, guna proses lanjutan, Bebernya.

” Kita tetap akan melakukan razia Cipta Kondisi yang berkelanjutan dan bukan untuk kali ini saja, semua ini dilakukan agar Generasi Muda terkhusus kepada pelajar dikota Tanjungbalai ini tidak terjerumus dengan Narkoba sehingga dilakukan Giat P4GN(Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) diwilayah hukum Polres Tanjungbalai “, Pungkas Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono SH menutup.(Irawan)

Tinggalkan Balasan