Rakornis TP PKK, Begini Kata Bupati Asahan

Negaraonline.comAsahan – Pemkab Asahan harus terus bergerak maju, konsisten dan komitmen untuk mendorong, membina, memontivasi dan memfasilitasi gerak PKK dalam upaya meningkatkan dan memberhasilkan program program PKK sekaligus mensukseskan visi Pemkab Asahan terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri (RSCM).

Hal tersebut tertuang didalam isi pidato tertulis Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan Sekrtaris Daerah (Sekda) Asahan, Taufik ZA S. Sos, M. Si pada saat acara Rapat Koordinasi (Rakornis) TP. PKK Asahan, Rabu (6/2/19) di Pondopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato juga meminta agar tim penggerak PKK terus menjalin kemitraan secara sinergi dengan lembaga yang ada, komponen masyarakat dan pemerintah daerah.

Dijelaskan Sekda bahwa Rakornis ini menjadi moment strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan. Program tim penggerak PKK Kabupaten Asahan harus juga mengakomodir aspirasi desa/kelurahan mengingat para kader ditingkat bawah lebih memahami kondisi dan potensi daerah yang berbeda beda.

” Kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaa masyarakat akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga di Kabupaten Asahan,” sebut Taufik

Sekda menambahkan bahwa tim penggerak PKK Asahan telah memperoleh berbagai prestasi dalam bidang pemberdayaan khususnya dalam pemenuhan hak dasar manusia yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonimi yang merupakan bagian dari pembangunan nasional yang diselenggarakan dengan dinamika pembangunan.

Amatan awak media dalam acara, turut hadir dalam Rakornis, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD Kabupaten Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, seluruh Ketua TP PKK Kecamatan.

Dalam Rakornis berperan sebagai nara sumber TP. PKK Asahan yakni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang HS, Kepala Dinas Pertanian, Ir. Oktoni Iriyanto dan Kepala Dinas Perikanan, Ir. Hazairin.(FR)

 

Tinggalkan Balasan