Ramlan Mengimbau Kepada KPPS Agar Mengikuti Bimtek

www.negaraonline.com, Asahan – Sebanyak 664 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018 se-Kecamatan Pulau Rakyat dilantik, di Aula Kantor Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, (3/6/2018). Acara dirangkai dengan pengambilan sumpah jabatan.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya, Komisioner KPU Kabupaten Asahan, Ramlan Siagian, Camat Pulau Rakyat, Alinuddin, SH, Kapolsek Pulau Raja diwakili Aiptu Retno, Danramil 16 Pulau Rakyat diwakili Serda Bakwan Siregar, Ketua Panwascam Asnul Samosir, para Komisioner PPK, serta para rohaniawan.

Ramlan, dalam sambutannya mengatakan, ketua/anggota KPPS yang baru dilantik merupakan bagian terpenting dari penyelegara pemilihan gubernur/wakil Sumatera Utara pafa 27 Juni mendatang.

Karena itu, ia berharap KPPS dapat melaksanakan tugas secara profesional dan mengacu kepada aturan yang berlaku.

Selain itu, KPPS juga harus menjaga netralitas, sehingga proses pemilihan di tempat pemungutan suara (TPS) bisa berjalan dengan lancar.

Saya harap setiap KPPS agar dapat menjaga netralitas sebagai penyelenggara, tidak menjadi tim kampaye atau tim sukses. Dari mulai sekarang, ketua/anggota KPPS sudah bisa menyosialisasikan kepada jiran dan tetangga, supaya datang mencoblos ke TPS pada hari H,” katanya.

Ramlan juga mengimbau kepada seluruh KPPS agar dapat meluangkan waktu guna mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang akan diselenggarakan oleh PPK Pulau Rakyat.
Mari kita saling bekerjasama, guna menghasilkan pemimpin Sumut untuk lima tahun mendatang dari proses pemilihan yang berkualitas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan