Ratusan Jamaah Tarikat Naqshabandiyah ke Persulukan Besilam Langkat

Negaraonline.com, Labura – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H Drs. H.Dwi Prantata,MM melepas ratusan jamaah tarikat Naqshabandiyah dan masyarakat Labura menuju Babussalam Langkat, Sabtu (26/1).

Sebelum diberangkatkan, rombongan jamaah yang menggunakan 25 bus pariwisata dan beberapa mobil pribadi menggelar doa bersama untuk keselamatan yang di pimpin tuan guru Montong dan selanjutnya dilepas Wabup di halaman kantor bupati dengan pengawalan dari Polres Labuhanbatu dan Dishub Labura.

Dikesempatan itu, Wabup mendoakan agar rombongan yang berasal dari berbagai persulukan di Labura itu selamat dalam perjalanan. “Selamat jalan kepada bapak dan ibu semua. Demikian juga kembalinya nanti,” sebut Wabup.

Kabag Humas Timbul Harianja,SSTP, mengatakan para Jamaah dan masyarakay Labura diberangkatkan dengan menggunakan 25 bus pariwisata, 15 bus dari Pemkab Labura, 4 bus yang disiapkan pribadi Bupati Kharuddin Syah, 4 bus milik pemkab, dan 3 bus swadaya jamaah dan masyarakat , serta 2 ambulanc dinas kesehatan untuk menghadiri Haul ke-95 Tuan Syech Abd Wahab Rokan Langkat.

“Sebelumnya sudah ada beberapa bus membawa jamaah yang berangkat, dan juga satu ambulanc kesehatan, serta pemkab juga menyiapkan nasi kotak untuk para jamaah di saat perjalanan”,  jelas Harianja. (Bawadi/Indra)

Tinggalkan Balasan