Rehabilitasi 3 Ruang Kelas Dan Ruang Guru 372 Juta, Konsultan Dikonfirmasi Lari

Negaraonline.com, Asahan – SDN 013847 Desa Serdang Kecamatan Meranti tampak mulai dikerjain para tukang diawasi pria berkulit sawo mateng mengendarai sepeda motor merk Honda Vario warna Hitam 3548 QAC mengaku konsultan.

Amatan awak media ruang guru dan tiga ruang kelas masih layak pakai dibanting beberapa sekolah yang ada di kabupaten Asahan.

Disayangkan, saat awak media ini bertanya terkait 2 item rehabilitasi 3 ruang kelas dan ruang guru apa saja yang akan dilakukan dengan memakan dana Rp 372 Juta oknum konsultan pergi meninggalkan sekolah.

Diruang guru, awak media ini menemui mantan Darwin Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Meranti yang menyebutkan bahwa ruangan guru baru saja direhabilitasi dengan cara terima kunci,” tapi sudah hancur, kenak sapu aja hancur terkelupas dindingnya,” ujar Darwin. Selasa(16/7/19)

Terkait oknum konsultan yang diduga tidak transparan Darwin mengatakan konsultan sudah ditunjuk dari sana (Dinas pendidikan, red) apalagi saya bukan ada wewenang lagi.

” Saya Korcam tidak bisa lagi seperti dulu bisa bertindak sewaktu menjabat KUPT, dulu tanda tangan dan pendapat saya berlaku. Diwilayah ini(Meranti, red.) apa yang saya bilang itu yang dilaksanakan, tanyakan aja ke dinas langsung,” terang Darwin.

Dijelaskan Darwin ketika awak media menyinggung bangunan masih layak huni,” semua diusulkan melalui Musrenbang, kita tidak tau disini dapat, tidak mungkin dikembalikan. Serupanya itu sama penerima Rastra banyak yang tidak tepat,” kata orang titipan mantan Kadis Pendidikan.(Bawadi)

Tinggalkan Balasan