Resmikan Pasar Ternak, Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP Tepati Janji Politiknya

www.negaraonline.com, Asahan – Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meresmikan pemakaian pasar ternak di Desa Air Teluk Hessa – Kecamatan Air Batu. Minggu (18/3/18).

Dalam arahannya Taufan mengatakan pembangunan pasar ternak ini merupakan salah satu janji politik saya kepada masyarakat saat kampanye pada tahun 2015.

Kepada seluruh Camat saya minta untuk memperhatikan pasar ternak ini. Camat diharapkan dapat mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk melakukan transaksi jual beli ternak di pasar ini.

Keberadaan pasar ternak memiliki fungsi yang sangat strategis untuk meningkatkan penghasilan masyarakat peternak sehingga masyarakat tidak lagi repot menjual hasil ternaknya.

Dengan banyaknya jual beli ternak diharapkan semangat serta motivasi bagi peternak untuk terus mengembangkan ternaknya.

“Ternak yang dijual disini terlebih dahulu diperiksa kesehatanya oleh petugas sehingga ternak yang dijual benar-benar sehat,” ujar Taufan.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Asahan, M Syarif SH berharap pasar ternak dapat memberikan kontribusi dan manfaat langsung kepada masyarakat, terutama terkait harga dan pedagang bisa mendapatkan ternak yang berkualitas.

Pasar ini dibangun diatas lahan 1 hektar dengan kapasitas tampung sebanyak 200 ekor dan difasilitasi kantor UPT pasar ternak dan puskeswan pembantu, rumah timbang, rumah kompos, mushola dan prasarana lainnya, ujar Syarif.

Benyamin Sibarani salah seorang warga mengucapkan syukur alhamdulillah atas dibangun dan diresmikannya pasar ternak. Kita berharap gizi dan protein masyarakat dapat tercapai. Kegiatan juga dirangkai penyantunan 10 orang anak yatim.(FR)

Tinggalkan Balasan