Saat Kisruh, Hendri Yanto Sitorus Atasi Warga Bandar Durian

Negaraonline.com, Labura – Puluhan masyarakat Lingkungan Jarinjing, Ke­lurahan Bandar Durian, Keca­matan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) datangi Kantor Camat Aek Natas, Jumat (9/8/19).

Kedatangan massa meminta agar Kepala Lingkungan (Kepling) Jarinjing, Ridwan Sipahutar, dicopot dari jabatannya.

Hadiirnya massa disambut langsung oleh Camat Aek Natas Fattah Siregar S.sos, didampingi Sekcam, dan Lurah Bandar Durian Rojali Sagala SE, serta disaksikan anggota DPRD Labura Hendri Yanto Sitorus.

Selanjutnya, massa diajak berdialog. Massa kemudian memberikan surat yang ditandatangani warga, dalam bentuk protes mosi tidak percaya atas kinerja Kepling saat ini.

“Kami minta kepada Camat untuk segera melakukan tindak lanjut atas laporan ini serta melakukan evaluasi terhadap Kepling nya. Disini kami ingin Kepling yang peduli dengan masyarakat, Karena Kepling bertugas untuk melayani kepentingan warganya.Jangan sampai ada komunikasi yang terputus antara Kepling dengan warganya”, pinta beberapa warga dihadapan Camat.

Dalam musyawarah itu, Camat Fattah Siregar akan mempelajari apa yang disampaikan warga. ” Kami disini akan mempelajari dulu apa yang diharapkan warga , dan kita akan minta keterangan dari Kepling Jarinjing’, ujar Camat.

Setelah diberikan pen­jelasan oleh Camat, warga ak­hirnya bersedia membu­barkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing.

Salah seorang warga, D. Sipahutar kepada wartawan menyebutkan permintaan warga ini sudah 4 bulan lamanya namun tidak digubris, makanya hari ini kami ramai-ramai datangi kantor Camat.

“Kalau tuntutan kami tetap tidak di­gubris, maka kami akan kembali lagi,” ujar Sipahutar, kepada wartawan sembari beranjak pergi meninggalkan Kantor Camat Aek Natas.

Usai musyawarah, Lurah Bandar Durian Rojali Sagala saat ditanya war­tawan, mengaku heran dengan aksi ini, karena dari laporan di sana ( lingkungan jarinjing ) tidak ada muncul masalah selama ini, sebut Lurah.

Pantauan wartawan di lokasi, puluhan masyarakat Jarinjing yang diikuti kaum ibu itu dengan tertib meninggalkan kantor Camat, dan menyempatkan diri untuk makan siang bersama dilapangkan Polsek Aek Natas, tepatnya bersebelahan dengan kantor Camat, (Indra ).

Tinggalkan Balasan