Safari Ramadhan Hari Kedua, Kadis Kominfo Mengunjungi Masjid Namirah

Negaraonline.comAsahan – Hari kedua Pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H, Asahan H Surya BSc diwakili oleh Komisaris Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar S.Sos M.Si mengunjungi Masjid Namirah di Ledang, Kecamatan Kota Kisaran, Selasa (14/5 /19).

Bulan Ramadhan adalah bulan yang tidak hanya membutuhkan orang-orang beriman untuk berpuasa tetapi kami didorong untuk melipatgandakan ibadah lainnya, seperti shalat tarawih, membaca Alquran, sedekah, infaq dan ibadah lainnya.

Itu karena bulan Ramadhan adalah bulan yang diberkati dan pengampunan dari Allah SWT dan menjadi tempat transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan saling peduli.

Bulan Ramadhan juga bisa menjadi jembatan untuk menyapa masyarakat serta bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah daerah dengan semua lapisan masyarakat.

Apalagi dalam pelaksanaan banyak aksi bersama Ramadhan, seperti berbuka puasa, sholat tarawih, tadarus dan lainnya memudahkan kita berkomunikasi lebih masif dan efektif, isi pidato Bupati Plut Asahan dibaca oleh Kadik Kominfo.

Kadang Kadik Kominfo juga menyerahkan 2 gulungan doa dan uang tunai kepada BKM An Namirah, hadiah untuk 15 anak yatim dan 15 dhuafa. Hadir pula Urusan Sosial, SSS Sunardi, Divisi Protokol, SSTP Darwinsyah Lubis, Camat Kisaran Timur, Irwandi SE, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Acara juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Al Muttaqin.(Bawadi)

Tinggalkan Balasan