Safari Ramadhan, Plakat Asahan Mengucapkan Terima Kasih Kepada Almarhum MAP Drs H Taufan Gama Simatupang

Negaraonline.com, AsahanSebelum kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Asahan ke 202 Masjid / Musholla di Kabupaten Asahan, Bupati Pla Asahan mengadakan acara buka puasa bersama dengan semua tim Safari Ramadhan yang menghadiri Rumah Bupati Asahan pada Minggu (12/5/19) .

Ketua MUI Asahan, H Salman Tanjung MA di tusiah sebelum berbuka puasa menyampaikan kepada semua yang hadir untuk dapat memanfaatkan momentum Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

“Jadikan bulan Ramadhan sebagai sarana untuk meningkatkan amal, sedekah, infaq dan persahabatan sampai nanti di hari kita cocok sempurna menjadi orang yang bersih dan suci”, kata Salman.

Bupati Asahan Asahan, H Surya BSc memulai pidatonya dengan mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan selamat kepada Ramadhan 1440 H, semoga ibadah kami diterima oleh Allah SWT.

Plakat Asahan mengundang seluruh hadirin untuk mengucapkan terima kasih kepada almarhum MAP Drs H Taufan Gama Simatupang saat menjabat sebagai Bupati Asahan telah membangun fondasi yang kuat dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa di antara Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat.

Ini bisa dilihat dari kepedulian almarhum terhadap perkembangan fisik, mental dan spiritual yang dibawanya untuk meningkatkan iman dan taqwa komunitas Asahan. Plakat Asahan akan dilanjutkan dengan banyak program positif yang telah dipelopori oleh almarhum seperti merawat bilal mayit, guru agama, penggali kuburan, dan lainnya.

Khusus untuk tim safari Ramadhan tahun ini, Bupati Platan Asahan menyampaikan pesan untuk menjadikan safari Ramadhan tahun ini sebagai wahana untuk berbagi dan berdialog dengan masyarakat serta mendengarkan aspirasi masyarakat guna mewujudkan visi dan misi Asahan Pemeluk yang religius dan cerdas dan sehat.

Untuk semua Camat, Lurah dan Kades diharapkan memfasilitasi tim untuk berkunjung di daerah mereka. Kepada muballigh / ustadz dalam menyampaikan ceramah / tusiah selain menyampaikan tentang upacara puasa Ramadhan juga mengajak masyarakat untuk memelihara persatuan dan kesatuan terutama dalam momentum Pileg dan Pilpres 2019.

“Beri tahu masyarakat untuk memegang teguh ideologi Pancasila dan menolak terorisme Belum lagi masalah yang bisa memecah belah orang dan NKRI Kepada BKM yang dikunjungi oleh tim safari Ramadhan akan diberikan uang tunai dan bantuan doa, “kata H Surya.

Hadir hadir Bupati Plt Asahan, H Surya BSc, Forkopimda, Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Ketua MUI, H Salman Tanjung, Ketua Imtaq, H Ahmad Kosim Marpaung, Asisten, Staf Ahli, OPD, Kepala, Ketua, pembicara , tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan