Sambut HUT Asahan ke 72, Dikjar Gelar LCC

www.negaraonline.com, Asahan – Untuk memeriahkan peringatan hari jadi Asahan ke 72 (15 Maret 1946 – 15 Maret 2018), Dinas Pendidikan Asahan menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD/MI dan SMP/MTs se Asahan, demikian disampaikan Kadis Pendidikan Asahan, Asmunan SPd disela sela acara yang dirangkai car free day dialun alun hutan Kota Kisaran. (11/3/18).

Asmunan mengatakan LCC ini digelar dari tanggal 8/11 Maret, acara ini sekaligus untuk memeriahkan hari jadi Asahan ke 72 tahun 2018 yang dikemas menjadi “Asahan Expo” dari tanggal 15 hingga 21 Maret 2018 dilapangan Sidodadi.

Acara final LCC tahun ini sengaja kita lakukan di alam terbuka, dengan harapan para keluarga siswa yang ikut dalam lomba dapat melihat dan memantau secara langsung anak-anaknya saat mengikuti kompetisi memacu prestasi.

Lomba ini sengaja kita buat dialam terbuka, agar para sisiwa yang masuk final lebih rileks serta mendapat motivasi dan semangat langsung dari para orang tua maupun keluarganya.
Kita bangga dan salut kepada para anak-anak didik yang masuk final, kebanyakan mereka berasal dari sekolah dari kampung-kampung.

“Artinya anak kampung bukanlah kampungan, ini membuktikan bahwa anak yang tinggal dikampung dalam LCC tahun ini, mampu berpacu dan bersaing dengan anak anak kota untuk meraih prestasi.” Kata Asmunan.

Kepada siswa siswi yang masuk final, Asmunan berpesan agar dapat menggunakan akal pikirannya secara sehat dalam menumbuhkan dan memacu prestasi belajar guna meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi, baik itu ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional.

Dengan menggunakan akal pikiran yang baik, maka Kita akan memperoleh banyak pengalaman dan ilmu pengetahuan. Dengan menggunakan akal maka hidup akan lebih indah dan mampu bersaing dengan orang lain yang memiliki pemikiran yang sama untuk memperoleh dan meraih kesuksesan, ujar Asmunan.

Dengan kegiatan LCC ini diharapkan dapat mewujudkan visi Pemkab Asahan yang religius, sehat,cerdas dan mandiri, ujar Asmunan.

Juara LCC tingkat SMP/MTs juara I Kecamatan Kota Kisaran Timur (nilai 2.030), juara II Kecamatan Pulau Rakyat (nilai 1.400), juara III Kecamatan Aek Kuasan (nilai 835) dan juara IV Kecamatan Bandar Pulau (nilai 790).

Juara LCC tingkat SD/MI juara I Kecamatan Kota Kisaran Barat (nilai 2.180), juara II Kecamatan Rahuning (nilai 1.900), juara III Kecamatan Simpang Empat (nilai 1.795) dan juara IV Kecamatan Aek Kuasan (nilai 1.200).

Kepada pemenang, Disdik memberikan tropy, sertifikat piagam penghargaan serta dana pembinaan. Hadiah juara I diserahkan Kadiadik Asmunan SPd, juara II diserahkan Kabid Pembinaan SMP Muksin SPd, juara III diserahkan Kabid Kebudayaan H Syamsuddin SPd dan juara IV diserahkan Kasi Kurikulum Drs Isnadi. (FR)

 

Tinggalkan Balasan