Sambut HUT Ke 73 Tahun Pemkab Asahan Gelar Bakti Sosial

Negaraonline.comAsahan – Kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut hari jadi Asahan 2019 ke 73 tahun dilaksanakan Forum Kabupaten Sehat (FKS) di Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut.

Hal tersebut disampaikan dr Hari Sapna Direktur Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS), ketika menyambangi kantor Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Jalan Mahoni Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Keterlibatan perawat untuk menyukseskan kegiatan FKS mendapat pendelegasian dari dokter. ” Seluruh perawat yang dilibatkan pada acara pengobatan dan khinatan massal gratis yang dilaksanakan FKS merupakan perawat yang sudah memiliki standar kompetensi perawat.” Kata Direktur. Senin(4/3/19)

Sebagaimana diatur dalam Undang-undang RI Nomor 38 Tahun 2018 tentang keperawatan, serta turunannya, yaitu, standar kompetensi perawat Indonesia.

Sementara itu, Kadis Kominfo H Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, FKS merupakan penyelenggaraan kabupaten sehat yang dilakukan melalui berbagai kegiatan dengan memberdayakan masyarakat, yang difasilitasi Pemkab Asahan.

Kegiatan yang dilaksanakan FKS merupakan bentuk dukungan dalam mewujudkan Kabupaten Asahan yang Religius Sehat Cerdas Mandiri (RSCM). ” Mari kita dukung, agar kedepannya Kabupaten Asahan dapat mewujudkan Visi dan Misinya,” sebut Dayat. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan