Satlantas Polres TB Keluarkan 239 Surat Tilang

Tanjungbalai, Negara Online – Dalam dua pekan terakhir mulai 01 November hingga 14 November 2017 Operasi Zebra yang digelar Satuan Lalulintas Polisi Resor (Satlantas Polres) Tanjungalai telah mengeluarkan 239 surat.

Ungkapan ini disampaikan Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono SH SIK MH didampingi Kabag Ops Kompol Gunawan melalui Kasat Lantas AKP Mulkan Daulay SH, Kamis (16/11) diruang kerjanya. Dikatakannya, Ops Zebra Toba yang telah digelar Tahun 2017 ini, mengeluar surat tilang sebanyak 239 dengan rincian SIM sebanyak 47 surat, STNK 53 surat dan Kenderaan bermotor roda dua (Ranmor R2) 143, Ucapnya.

Lanjutnya, sedangkan dalam Ops Zebra Toba yang lalu selain 239 surat tilang, pihaknya juga melakukan teguran kepada pengendara kendaraan bermotor baik itu roda dua, tiga maupun roda empat,” bila ditotal jumlah keseluruhan yang dilakukan personil saat gelar Operasi tersebut sebanyak 372″, Jelasnya.

AKP Mulkan Daulay menuturkan, tujuannya Ops Zebra Toba 2017 adalah sejalan dengan upaya Polri mengatasi permasalahan lalulintas diantaranya meminimilisasi tingkat pelanggaran berlalulintas yang berdampak menimbulkan korban jiwa maupun materil. Selain itu para petugas Sat Lantas Polres Tanjungbalai dalam melakukan penindakan terutama bagi, pengendara yang tidak memakai helm dan tidak membawa kelengkapan surat surat kenderaan serta menggunakan knalpot blong.

“Pada kesempatan ini kami mohon kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Tanjungbalai agar benar benar mematuhi peraturan sehingga Pengguna kendaraan bermotor tertib berlalu lintas dan ini mencerminkan budaya tertib, sopan ditengah masyarakat umum,” Tuturnya.

Diakhiri keterangannya, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP Mulkan Daulay SH mengaku, agar masyarakat lebih tertib berlalu lintas serta melengkapi.dan mengurus surat surat kendaraan juga terutama kepada pengguna kendaraan yang masih remaja atau usia produktif agar jangan ugal ugalan dijalan raya hingga dapat berakibat menjadi korban sia sia,” Mudah mudahan Ops Lilin Toba 2017 yang akan digelar guna perayaan Natal & Tahun Baru 2018, masyarakat Tanjungbalai sudah tertib dan melengkapi semua surat surat kendaraannya”, Pungkasnya menutup.(Irawan)

Tinggalkan Balasan