Selain Mengutuk Pelaku dan Dalang, Bom Bunuh Diri, Masyarakat Asahan Juga Mengecam Radikalisme dan Terorisme

www.negaraonline.com, Asahan -Seluruh elemen masyarakat Asahan mengecam faham radikalisme dan terorisme.

Perbuatan mereka seperti aksi bom bunuh diri di tiga gereja, rusunawa, Mapolresta Surabaya dan tempat tempat lainnya tidak dapat kita toleransi.

Ini dibuktikan dengan pengucapan ikrar dan penandatanganan yang digelar di aula melati, Jumat (18/5/18).

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan mengatakan guna mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah puasa ramadhan 1439 H, kita dengan segenap sumber daya harus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat khususnya umat islam yang melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

Setidaknya kita harus memperhatikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat. Ini memberikan pengaruh yang sangat signifikan atas kelancaran pelaksanaan ibadah puasa.

Ketersediaan barang barang khususnya sembako harus dapat kita pastikan dan harga juga harus kita pastikan terjangkau.

Kelancaran lalu lintas dan perbaikan sarana transfortasi juga harus kita pastikan baik dan memadai.

“Sebab jelang idul fitri kendaraan dan pengguna lalu lintas semakin banyak. Dan terakhir potensi bencana alam seperti bom bunuh diri ditiga gereja, rusunawa, Mapolresta Surabaya dan tempat lainnya harus kita waspadai,” ujar Surya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Asahan, Forkopimda dan unsur mewakili keagamaan mengucapkan ikrar yakni turut berduka cita atas korban bom bunuh diri ditiga gereja, rusunawa dan Mapolresta Surabaya.

Mengutuk pelaku dan dalang, bom bunuh diri. Mengajak seluruh masyarakat melawan faham radikalisme dan terorisme.

Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan. Jangan mudah terprovokasi dan mengeluarkan pernyataan yang dapat menimbulkan perpecahan.

Kepada tokoh agama, pemuda, adat dan tokoh tokoh lainnya agar membantu pemerintah dan pihak keamanan dalam mencerdaskan masyarakat.

Yang menandatangani pernyataan, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, Kajari Asahan H Robert Hutagalung SH, Dandim 0208 Asahan Letkol Suhono SE, Ketua MUI H Salman Tanjung, Ketua Imtaq H Ahmad Kosim, Ketua FKUB H Humaidy, Ketua Bamag Pdt AM Perangin Angin, Ketua Buddhayana AT Wijaya, Ketua Khongucu zyUP Martono dan Ketua Parisada Hindu, Aridas. (FR)

Tinggalkan Balasan