Sholat Subuh Berjamaah Bersama Tiga Pilar, Polsek Tanjung Duren Hadirkan Ustad Nur Maulana

Negaraonline.com, Jakarta Barat – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyyah kepada warga masyarakat, Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dan Doa bersama 3 Pilar dengan Ulama, Umaro dan warga masyarakat Kecamatan Grogol Petamburan, yang bertempat di halaman Polsek Tanjung Duren, Jalan Tanjung Duren Raya Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (03/03/19).

Namun ada yang berbeda dengan Ibadah Sholat subuh kali ini. Pasalnya, kegiatan ini menghadirkan penceramah kondang Ustad Nur Maulana.

Dalam ceramahnya, Ustazah Nur Maulana menjelaskan, dengan mengadakan Sholat Subuh berjamaah, ini adalah kegiatan yang luar biasa kemuliaannya. Marilah kita meraih Ridho Allah, syukuri nikmat jangan mengeluh. Siapa yang memulai kebaikan maka dia akan terus menuai amal kebaikannya, sebaliknya siapa yang menebar hoax selama itu akan menerima ganjaran nya.

“Jangan kita menghujat menjelekkan orang lain dan dakwah itu untuk mengajak kebaikan. Berbuat menolong tanpa mengharapkan balasan dan manusia akan menjadi tenang apabila didalam diri kita yaitu terdapat Iman dan Takwa,” jelasnya.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe P Birana SIK menyampaikan terima kasih kepada Ulama, Umaro dan warga masyarakat yang sudah hadir dalam rangka sholat subuh berjamaah di Polsek Tanjung Duren.

Adapun tujuan diadakan sholat Subuh berjamaah dan Doa bersama ini antara lain untuk meningkatkan Iman dan takwa kepada Allah SWT. Kemudian mempererat silaturahmi dengan ulama, Umaro dan warga masyarakat

Dalam rangka menjelang Pemilu Pilpres 2019 kami mengharapkan baik Ulama, Umaro, warga masyarakat bersama 3 pilar mari kita jaga dan pelihara ketertiban dan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Tanjung Duren agar tetap kondusif.

” Mari kita bersama-sama tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif ini, jangan terpengaruh berita Hoax yang belum pasti kebenarannya. Apabila ada permasalahan terkait SARA segera kita meredam permasalahan tersebut agar tidak membesar,” ucapnya.

Sementara, Pelda Suwartono yang mewakili Danramil Grogol Petamburan menyampaikan permohonan maaf dari Danramil karena tidak bisa hadir. Ia pun mengatakan situasi politik saat ini yang kita dengar dari media cetak maupun elektronik mulai memanas, bagi kita semua harus ciptakan situasi aman kondusif.

“Bagi jamaah semua jangan terlalu cepat percaya dengan berita Hoax, cermati dan cek terlebih dahulu kebenarannya. Bagi ketua RT yang hadir di sini himbau masyarakatnya jangan sampai Golput gunakan Hak Pilih masing-masing untuk menentukan pemimpin yang sesuai hati nurani rakyat,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Grogol Petamburan Drs. Didit Sumaryanta mengatakan, semoga kegiatan keagaamaan ini selalu berkesinambungan agar rohani kita dapat siraman rohani yang sejuk. Dirinya memohon dukungan dan kerjasamanya untuk saling menjaga kebersamaan ketertiban.

“Didalam tahun politik ini mari kita ciptakan suasana damai, jauhkan berita hoax oleh karena itu saya baru menjabat sebagai Camat dan saat ini saya masih berorientasi wilayah. Mari kita jaga kekompakan kebersamaan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan Doa yang di pimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Grogol Petamburan Ustd. H. Drs. Abdurahman Ma’ruf, dan dilanjutkan ramah tamah dengan sarapan pagi bersama.(Ashari)

Tinggalkan Balasan