Sidang Paripurna HUT Pemkab Asahan 72 Tahun

www.negaraonline.com, Asahan – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hj Nurhajizah Marpaung SH hadiri sidang paripurna istimewa DPRD Asahan, Kamis (15/3/18).

Sidang paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan SH juga dihadiri Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc ini terkait peringatan hari jadi Asahan ke 72 (15 Maret 1946 – 15 Maret 2018).

Wagubsu dalam pidatonya mengajak pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama dengan sungguh sungguh memberantas dan perang terhadap narkoba.

Saat ini para bandar narkoba lagi mengincar para generasi muda penerus bangsa, baik yang masih duduk dibangku SMA, SMP bahkan hingga SD.

Kita telah melakukan kunjungan kerja kebeberapa Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang ada di Sumut, hasilnya ratusan anak anak perempuan yang seharusnya masih sekolah, namun sudah terlibat kasus narkoba.

Bahkan ratusan remaja putri ini telah kehilangan “kegadisannya” yang dilakukan para bandar narkoba.
Menurut data bulan Juni 2017, Sumut rangking satu minus narkoba setelah Jakarta.

Urusan pemberantasan peredaran gelap narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah, polisi, BNN saja, namun tanggung jawab kita semua.

Dengan menutup pintu pintu masuknya narkoba, minimal kita dapat mengurangi jumlah masuknya narkoba. Kabupaten Asahan, Tanjungbalai, Batubara dan Labura merupakan daerah peredaran narkoba, ujar Wagubsu.

Pada kesempatan tersebut, Wagubsu mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan dan menggunakan hak pilihnya pada Pilgubsu dan pilkada Bupati/Walikota.

Propinsi Sumatera Utara akan menggelar Pilgubsu dan 8 Pilkada Bupati/Walikota pada tanggal 27 Juni 2018 (Langkat, Tapanuli Utara, Dairi, Deliserdang, Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Kota Padang Sidempuan).

“Khusus kepada ASN, diimbau jangan ikut ikutan berpolitik praktis, gunakanlah hak suara anda saat hari pencoblosan sesuai hati nurani sendiri. Semoga Sumut memiliki pemimpin yang mampu membawa Sumut lebih baik,” ujar Wagubsu. (FR)

Tinggalkan Balasan