SPT Tahunan Kewajiban Setiap Warga Negara

www.negaraonline.com, Tanjung Balai – Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial SH, MH menghadiri Pekan Panutan tahun 2017 pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui e-Filing wilayah Asahan, Tanjungbalai dan Batu Bara yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Kisaran Jumat Kemarin, (23/2/18).

Dalam sambutannya, Walikota H.M Syahrial menyampaikan bahwa SPT tahunan adalah kewajiban setiap warga negara sebagai sarana untuk melaporkan dan membayarkan Pajak Penghasilan kepada negara melalui Direktorat Jenderal Pajak.

“Untuk itu mari kita dukung dan sukseskan pekan panutan penyampaian SPT tahunan PPH ini tepat pada waktunya, sehingga diharapkan dapat menjadi contoh dan teladan bagi wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya atas pekerjaan, jasa dan kegiatan orang pribadi lainnya yang karena itu dikenakan PPH,”Ujar H.M Syahrial.

Ditambahkan lagi, penyampaian SPT melalui e-Filing merupakan salah satu bentuk peningkatan layanan Direktorat Jenderal Pajak kepada para Wajib Pajak. “Wajib Pajak gak perlu antri dan membuang waktu datang ke kantor pajak. Cukup isi di kantor atau dirumah saja, Ujar H.M Syahrial lagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Walikota Tanjung Balai, Bupati Batubara, Unsur Forkopimda 3 Kabupaten/ Kota dan para OPD tersebut diharapkan menjadi panutan masyarakat khususnya Kota Tanjungbalai untuk turut menyampaikan SPT Tahunan Orang Pribadi sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Walikota Tanjungbalai saat ini dalam menunaikan kewajibannya sebagai warga negara yang baik.(Irawan)

Tinggalkan Balasan