Stand Air Joman Dihiasi Dengan Hasil Inovasi Buatan Lokal

www.negaraonline.com, Asahan – Batik AJB hasil produksi Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) karya bersama desa Air Joman Baru hiasi stand pameran pembangunan Asahan Expo ke 72 Kecamatan Air Joman.

Produksi batik asli buatan lokal tersebut telah mendapat pesanan dari berbagai instansi, diantaranya sebagai seragam dinas Ketenagakerjaan Asahan dan saat ini lagi pengerjaan untuk pakaian dinas Kecamatan Air Joman.

” Benar, saat ini stand pameran pembangunan Kecamatan Air Joman dihiasi dengan hasil inovasi buatan lokal. Salah satunya batik AJB buatan Bumdes Karya Bersama dan telah selesai melakukan pengerjaan pesanan untuk pakaian dinas Ketenagakerjaan dan saat ini sedang mengerjakan pesanan untuk pakaian dinas Kecamatan Air joman, ujar Camat Air Joman,” ujar Drs Ilham. Selasa (21/3/18).

Lebih lanjut Ilham menyampaikan batik AJB telah dipesan untuk mengikuti pameran INACRAFT di Jakarta dan pameran produk hasil Bumdes di Kedubes RI di Malaysia.

Selain hasil batik, stand kami juga menampilkan karya hasil tangan berupa tas yang dibuat masyarakat desa Pasar Lembu dan desa Subur.

“Tak hanya itu saja, mesin sablon kaos (print) milik Bumdes Cinta Damai desa Punggulan juga ikut dipamerkan. Mesin sablon tersebut mampu mencetak secara langsung (print out) gambar sesuai dengan permintaan ataupun order pesanan,” ujar Ilham.

Kita berharap dengan hasil inovasi maupun product buatan asli lokal yang dimiliki masyarakat diharapkan kedepannya mampu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Asahan. Sekaligus dapat menjadikan Icon atau ciri khas Asahan, khususnya Kecamatan Air Joman, ujar Ilham.(FR)

Tinggalkan Balasan