Sudah 1 Tahun Lebih Perangkat Desa di Rokan Hilir Tidak Terima Honor

www.negaraonline.com, Rohil – Sejumlah Perangkat Kepenghuluan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dibuat geram. Pasalnya, Penghasilan tetap (Siltap) alias gaji mereka selama setahun lebih sejak awal tahun 2017 tak kunjung dibayar oleh Pemkab Rohil.

Padahal tunjangan tersebut sudah mesti dibayar per triwulan, namun hingga memasuki pertengahan 2018 ini, gaji itu belum ada kabar yang jelas. Pemkab Rohil seolah tutup mata terhadap persoalan ini. Jika dibiarkan berlarut, di khawatirkan bisa berdampak terhadap pelayanan pada masyarakat

Anggota Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) Labuhan Tangga Kecil Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Sarusman mengungkapkan, kekecewaannya.

” Sudah setahun lebih para Datuk Penghulu beserta perangkatnya tidak dibayarkan gaji, kasian mereka mau makan apa?, ditambah lagi kebutuhan hidup makin hari kian meningkat ” Kata Sarusman setengah mengeluh ketika dijumpai media ini di Kantornya jalan lintas Labuhan Tangga Kecil. Senin ( 20/5/18)

Kondisi seperti ini, lanjut Sarusman, tidak boleh dibiarkan, apabila dibiarkan berlarut, dikhawatirkan berimbas pada kinerja perangkat.

Menurutnya bila tunjangan tersebut masih belum dibayarkan dalam waktu dekat ini, mereka akan melakukan aksi,
” mungkin kami akan melakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut hak kami yang belum dibayarkan,” tutur Sarusman tanpa menjelaskan aksi yang dimaksud.

Terpisah, seorang perangkat Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, yang tidak ingin disebutkan namanya juga mengungkapkan kegelisahan yang sama. “Kalo macam Iko(Ini.red) hajap kami bang, cubolah Abang bayangkan sampai setahun lebih kami tak timo(terima.red) gaji, jadi anak bini kami nak(Mau.red) makan apo,” kata perangkat Kepenghuluan itu dengan logat Melayu nya.(Sudirman)

Tinggalkan Balasan