Sukseskan Pemilu Pileg & Pilpres 2019 PLN UP3 Bukit Barisan Gelar Apel Kesiapsiagaan

Negaraonline.comKaro – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Bukit Barisan dan seluruh unitnya melakukan apel kesiap siagaan mensukseskan Pemilu 2019 bertempat di pelataran parkir Kantor ULP PLN Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Jumat (05/04/19) pukul 09:00 WIB.

Manager PLN UP3 Bukit Barisan, Hiro P Pardede, kepada awak media mengatakan, “apel yang dilakukan hari ini sebagai rangkaian persiapan kesiapsiagaan PLN UP3 Bukit Barisan dalam menyambut pesta demokrasi yang akan dselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang , acara diikuti oleh seluruh pegawai, Petugas Pelayanan Teknik UP3 Bukit Barisan yang memiliki 6 (enam) Unit Layanan seperti ULP Pancur Batu, ULP Kuala, ULP Berastagi, ULP Kabanjahe, ULP Tigabinanga dan ULP Sidikalang, yang mencakup daerah layanan yaitu Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat sebagian Langkat, sebagian Deli serdang dan sebagiannya lagi Medan. dalam hal ini UP3 Bukit Barisan melayani sebanyak 51 Kecamatan, 641 Kelurahan / Desa dengan total layanan sebanyak 3.212 TPS,” jelasnya.

Turut hadir undangan dalam acara apel Kesiapsiagaan tersebut, Perwakilan Kapolres Tanah Karo, Perwakilan KPU Kabupaten Karo, Camat Kabanjahe Frans Leonardo Surbakti SSTP dan Perwakilan Danramil Kaban jahe. Pada kegiatan apel dilakukan gelar pasukan, peralatan kerja dan pemeriksaan kendaraan operasional pendukung untuk mengecek kesiapan para personil dan alat alat yang dibutuhkan.

PLN akan siap untuk berkontribusi semaksimal mungkin agar pesta demokrasi Pemilu 2019 agar berjalan sukses , dengan memberikan suplay Listrik kepada masyarakat. acara gelar Pasukan dan Peralatan kerja pelayanan teknik dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas dan alat kerja yang tersedia sudah siap dalam melaksanakan pekerjaan dilapangan nantinya , sebelumnya juga kami melalui seluruh unit yang ada telah melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten terkait lokasi lokasi TPS, PPS dan PPK, kondisi backup listrik di Instalasi kantornya.” Ungkap Hiro.

Manager bagian Jaringan, Antoni Damanik, mengatakan, “Kami juga telah membuat SOP, Pengamanan suplay tenaga listrik, Pemeliharaan Konstruksi jaringan, pengamanan ROW dari pepohonan dengan melakukan pemotongan pohon disekitar jaringan dan bila nanti ada arus listrik yang padam, harap segera hubungi call center kami di 123 yang online selama 24 jam,

Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengizikan apabila ada petugas kami yang ingin melakukan pemangkasan pohon kami mohon agar tidak menebang pohon sembarangan disekitar jaringan listrik dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak bermain layangan didekat jaringan listrik karena akan dapat menyebabkan gangguan jaringan dan dapat mengancam keselamatan masyarakat itu sendiri”, terangnya

Antoni menambahkan, “Kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh tim pelayanan teknik antara lain pemeliharaan jaringan seperti pemangkasan pohon, pembersihan dan men cek gardu gardu serta perbaikan konstruksi jaringan,

Kegiatan ini merupakan rangkaian apel kesiap siagaan PLN yang dilakukan di seluruh unit PLN, untuk itu kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat semoga pada penyelenggaraan Pilleg dan Pilpres nantinya suplai listrik aman dan pemilunya berjalan sukses”. Tegas Antoni mengahiri. (Daris Kaban)

 

Tinggalkan Balasan