Supervisi Desa Binaan Pemprovsu, Kunjungi Labura

Negaraonline.com, Labura – Tim Supervisi Desa Binaan Provinsi Sumatera Utara yang diketuai Ny. Misri Azis Siregar melakukan kunjungan Supervisi Desa/Kelurahan Percontohan Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2019 di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kamis (21/5).

Dalam sambutannya Ketua Tim Penilain Provinsi Sumatera Utara menyatakan, salah satu penilaian Tim Supervisi Desa Binaan percontohan adalah dengan membuat laporan keadaan desa sebelum dibina, saat dibina dan setelah dibina dengan melampirkan bukti foto-foto kegiatan.

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara Ny. Ely Zarwati yang diwakili oleh Sekretaris TP PKK Ny. dr. Feby Heri Wahyudi dalam exposenya mengatakan, gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang membangun masyarakat dengan mensukseskan 10 program pokok PKK yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pendidikan dan ketrampilan, pengembangan pengharapan berkoperasi, pangan dan sandang, perumahan dan tata laksana RT, Kesehatan dan lainnya.

“Kami rutin mengadakan bimbingan kepada TP PKK Desa untuk semua kategori perlombaan seperti Tertib Administrasi PKK, PAAR PC & KS, UP2K PKK, Hatinya PKK, IV Test, Kesrag, PKK Kb Kes, Posyandu, PHBS, LBS dan PTP2W-KSS”. Ujar Feby

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. H. Dwi Prantara, MM Dalam bimbingan dan arahannya mengatakan agar 10 program PKK di seluruh Desa/ Kelurahan bisa berdaya guna dan berhasil guna di tengah masyarakat. Sisi lain juga Wakil Bupati mengajak seluruh kepala Desa agar menyisihkan sebahagian dari dana desa untuk mensukseskan 10 program PKK Desa masing-masing.

Acara dihadiri Wakil Ketua PKK Ny. Wenni Prisnawati, para pimpinan OPD, Kabag, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa/Kelurahan Kepala UPTD Puskesmas, Seluruh Kepala Desa/Kelurahan, beserta Ketua TP PKK Desa/Kelurahan, dan Seluruh Kader Posyandu Se-Kecamatan Labuhanbatu Utara. (Indra)

Tinggalkan Balasan