Syafri MM : Siswa/i SMA dan MA se Kabupaten Asahan 100 Persen Lulus

www.negaraonline.com, Asahan – Lulus lulusan ditahun ajaran 2017/2018 para pelajar sebanyak 6.606 siswa yang berasal dari 48 SMA dan 36 MA se Kabupaten Asahan telah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari tanggal 9 hingga 12 April.

Pada tanggal 3 Mei saat pengumuman disekolah masing masing dinyatakan lulus 100 persen, demikian dikatakan Ka UPT Disdik Propsu unit Kisaran, Syafri MM.

Sementara Kepala SMAN 1 Kisaran, Harry Gindo SPd MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa jumlah siswanya yang mengikuti UNBK tahun 2018 ini sebanyak 433 orang dan seluruhnya dinyatakan lulus. Dari 433 orang, 58 siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur undangan.

“Keberhasilan anak anak didik kita ini tidak terlepas dari dukungan, kerja keras dan kerja ikhlas para orang tua dan guru dalam mendidik dan mengarahkan para siswa siswi kita.” Terang Kepsek.

Gindo berharap prestasi yang telah dicapai ini dapat dipertahankan dan kalau mampu ditingkatkan ditahun depan oleh siswa siswi berikutnya. “Bagi siswa-siswi SMAN I Kisaran yang telah masuk PTN melalui jalur undangan, saya ucapkan selamat.” Sebut Kepsek.

“Terus dan tingkatkanlah motivasi belajar, semoga dapat menjadi pemimpin serta mampu mengharumkan nama baik sekolah ini,” ujar Gindo.

Kadis Pendidikan Asahan, Asmunan SPd mengucapkan syukur alhamdulillah atas kelulusan 100 persen siswa siswi SMA dan MA se Asahan.

Asmunan juga bangga atas diterimanya para anak anak Asahan di PTN. Semoga visi Asahan yang cerdas dapat terwujud. (FR)

Tinggalkan Balasan