Tahun 2017, 8 Puskesmas di Asahan Ikuti Akreditasi

Asahan, Negara Online – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan menggelar pertemuan pra survei akreditasi puskesmas dilaksanakan di aula Hotel Marina – Kisaran, Minggu (19/11)

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan bahwa pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Asahan.

Pemkab Asahan juga berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan kesehatan kepada masyarakat dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang dapat dicapai melalui proses akreditasi.

Berhasilnya pembangunan kesehatan pada hakikatnya menuntut kerjasama yang lebih sinergis antara Pemkab Asahan, stekholders dan seluruh masyarakat serta tidak kalah pentingnya membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

Lebih lanjut H.Surya mengatakan bahwa akreditasi puskesmas merupakan pengakuan terhadap puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.
Permenkes No 46 tahun 2015 tentang akreditasi puskesmas, klinik pratama, tempat praktek mandiri dokter dan dokter gigi dan Permenkes No 75 tahun 2014 tentang pusat kesehatan masyarakat bahwa dalam upaya peningkatan mutu pelayanan.

Kadinkes Asahan, dr Aris Yudhariansyah melaporkan tahun 2017 ada 8 puskesmas yang mengikuti akreditasi yakni Aek Songsongan, Pulau Rakyat, Gambir Baru, Aek Loba, Aek Ledong, Sidodadi, Simpang Empat dan Bandar Pasir Mandoge dan rencananya tahun 2018 ada 14 puskesmas yang akan mengikuti akreditasi. Setiap 3 tahun sekali puskesmas wajib mengikuti adreditasi.(Denan)

Tinggalkan Balasan