Tahun 2018, Pasar Murah Dikemas Dalam Paket Seharga Rp. 135.000,-

www.negaraonline.com, Asahan – Kecamatan Air Joman menerima 2.200 paket pasar murah yang dibagikan ke 6 desa dan 1 kelurahan. Hari pertama sebanyak 1.288 paket sudah ditebus masyarakat.

” Uang tebus sebanyak Rp 173.880.000 tersebut sudah kita setorkan ke BRI, sisa 912 paket lagi insaallah besok kita setor,” demikian dikatakan Camat Air Joman, Drs Ilham. Rabu (30/5/18).

Kadis PU dan PR, Tengku Adi Huzaifah S.Soa saat membacaka pidato tertulis Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan Pemkab Asahan setiap tahun melaksanakan pasar murah dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok, khususnya menjelang hari raya idul fitri.

Setiap menjelang lebaran permintaan bahan bahan pokok meningkat, dengan meningkatnya permintaan dipastikan harga juga meningkat.

Untuk mengantisipasi dua hal tersebut diatas, Pemkab Asahan melaksanakan pasar murah serentak di 25 Kecamatan.

Tahun 2018 ini pasar murah dikemas dalam paket, harga tebus Rp 135.000/paket yang berisikan beras 10 kg, minyak goreng 1,8 liter dan 30 butir telur ayam ras. Sementara harga dipasar mencapai Rp 190.000, berarti Pemkab Asahan telah mensubsidi Rp 55.500/paket.

Kita berharap semua elemen masyarakat melakukan pengawasan agar pasar murah ini berjalan lancar dan tepat sasaran.

Satu KK satu kupon dan tidak boleh siapapun dan dengan alasan apapun mendapatkan lebih dari satu kupun atau satu paket.

Manfaatkan pasar murah ini dengan sebaik baiknya, ini salah satu realisasi visi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Kepada seluruh masyarakat dihimbau mari kita dukung dan sukseskan Pilgubsu 27 Juni 2018, mari ke TPS dan gunakan hak pilih dengan sebaik baiknya, suara kita menentukan masa depan Propinsi Sumatera Utara 5 tahun kedepan.

Selamat melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1439H. ” Saya mengundang seluruh masyarakat Asahan agar datang beramai ramai bersama sanak saudara saat open house 1Syawal (hari raya idul fitri) dirumah dinas Bupati Asahan dari pukul 10.00 hingga 18.00 wib,” ujar Tengku.(FR)

Tinggalkan Balasan