Tahun Ini Pasar Tradisional Tiga Nderket Akan Direhab

Negaraonline.com, Karo – Menindak lanjuti informasi dan pemberitaan terkait kondisi pasar tradisional di Desa Tiga Nderket, Kecamatan Tiga Nderket, Kabupaten Karo, yang terkesan kumuh, kotor, juga banyak kebocoran pada atap los los yang telah meresahkan kalangan pedagang pasar dan calon pembeli .

Hal itu mencuat setelah hasil amatan awak media pada kamis(28/02) yang tampak langsung bagaimana kondisi drenaise/parit yang ada di keliling lapak pedagang, parit banyak yang sumbat dan sampah yang bertebaran disana sini sehingga menimbulkan bau tak sedap dan menyengat disekitar lokasi pasar.

Menyikapi prihal kondisi pasar tradosional di Desa Tiga Nderket tersebut, Mingg (03/03/19) awak media menanyakan kepada Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo melalui Pesan Wathsaap , Almina Br Bangun SH menjelaskan, “Ya..benar, saya baru minggu lalu dari lokasi, dan sudah tau langsung keadaan bangunan los los dan atapnya banyak memang yang telah bocor, maka atas dasar kondisi pasar yang seperti itu.

Disprindag Karo melalui Program Kementerian Perdagangan RI telah mengusulkan agar dalam tahun ini (2019) pasar trdisional tersebut di anggarkan pendanaannya untuk di rehab dan dananya nanti dari Dana Alokasi Kusus(DAK),” sebut Kadis Prindag.

Terkait masalah sampah dan normalisasi drenaise/parit, Kadis Prindag Kabupaten Karo, Almina Br Bangun SH menegaskan, ” kalau mengenai persoalan sampah dan normalisasi drenaise dan kebersihan pasar, hal itu bukan ranahnya Disprindag Karo,” kata Almina.

” Terkait hal itu sudah kami usulkan ke Dinas Lingkungan Hidup Karo, setelah turun anggaran nya nanti baru dinormalisasi atau dibersihkan, hal itu tidak akan lama lagi, dalam waktu dekat akan segera di laksanakan,” ungkapnya mengahiri.(Daris Kaban)

Tinggalkan Balasan