Tak Hanya Mahir Dalam Ilmu Kemiliteran, Babinsa juga Piawai Dalam Mengolah Masakan

Negaraonline.com, Surakarta – Suasana berbeda tampak terlihat di Benteng Vastenburg Surakarta, yang mana tampak segenap anggota TNI yakni Para Babinsa Jajaran Kodim 0735/Surakarta mengikuti kegiatan lomba memasak yang di gelar halaman Benteng Vastenburg tersebut, Sabtu (6/4/19).

Kegiatan yang digelar dari pagi hingga siang hari itu adalah dalam rangka menyemarakkan Solo Indonesia Culinary Festival 2019 yang dilaksanakan selama empat hari mulai dari tanggal 4 sampai 7 April 2019.

Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim Kapten inf Suwarto saat ditemui di sela-sela kegiatan lomba memasak tersebut menyampaikan bahwa Para Babinsa ini sengaja kita ikutkan untuk lomba memasak, keterlibatan para anggota TNI di tengah-tengah acara yang biasanya didominasi ibu atau akrab disebut Emak-emak tersebut sebagai wujud bahwa TNI merakyat, dan siap berada di seluruh lini.”Ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Babinsa Jajaran Kodim 0735/Surakarta tidak hanya mahir dalam ilmu kemiliteran tetapi juga piawai dalam mengolah berbagai jenis masakan, terbukti dari hasil masakan mereka rasanya tidak kalah dengan masakan ibu-ibu pada umumnya.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Pasipers meegaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menginspirasi para pemuda bahwa di dapur itu tidak hanya tempat ibu-ibu atau perempuan, tetapi Pria pun bisa melakukan hal tersebut, Justru kata dia, hidangan para Babinsa ini lebih terlihat kreatif dan enak.

Untuk materi lomba memasak kali ini adalah memasak dengan menggunakan bahan dasar mie yang sudah disiapkan panitia,sedangkan untuk tim juri dari anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim Surakarta, dan juga dari anggota Bhayangkari.

Untuk pemenang lomba memasak sendiri dibagi dalam beberapa kriteria, yakni Cita rasa dimenangkan oleh Babinsa dari Koramil 01
/Laweyan, untuk Kriteria Kerjasama dimenangkan oleh Babinsa Koramil 02/Banjarsari, Untuk Penyajian dimenangkan oleh Babinsa Koramil 04/Jebres, Kreativitas dimenangkan oleh Babinsa Koramil 01/Laweyan, dan untuk Kriteria Kecepatan dimenangkan oleh Babinsa dari Koramil 05/ Pasar Kliwon. ( Agus )

Tinggalkan Balasan