Takjil dan Nasi Bungkus Gratis Selama Ramadhan Ada di Masjid Agung Ahmad Bakrie 

www.negaraonline.com, Asahan -Selama bulan ramadhan, Masjid Agung H Ahmad Bakrie menyediakan 100 takjil, 100 bungkus nasi dan minuman gratis bagi masyarakat dan musafir yang ingin berbuka puasa bersama, demikian disampaikan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi. Sabtu (19/5/18).

Hidayat menyampaikan bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat manusia khususnya bagi kaum muslimin dan muslimat.

Di bulan ramadhan kita dianjurkan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah serta memperbanyak sedekah, sebab setiap amal ibadah yang kita laksanakan akan Allah lipat gandakan pahalanya.

Berbuka puasa adalah salah satu waktu yang ditunggu-tunggu umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa. Ada kebahagian yang terpancar dari wajah-wajah mereka yang akan berbuka puasa, setelah seharian penuh melaksanakan ibadah puasa.

Salah satu nilai utama buka puasa bersama sebenarnya berkaitan dengan setting atau tempat dimana dilaksanakan buka bersama tersebut.

Momen berbuka puasa bersama dapat dilakukan di rumah, warung, café, rumah makan, mall, tempat wisata dan lainnya. Namun sebahagian umat islam dan musafir juga berbuka puasa di Masjid.

Hal tersebut cukup beralasan, karena momentum buka puasa akan terasa lebih nikmat jika dipadu dengan shalat maghrib berjamaah.

Seperti masjid-masjid lainnya, Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran juga menyediakan takjil dan makanan gratis bagi masyarakat ataupun musafir yang hendak berbuka puasa di Masjid yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman didepan Kantor Bupati Asahan.

Selama ramadhan ini, sejumlah masyarakat terlihat melaksanakan buka puasa bersama di masjid tersebut meskipun di antara mereka terkadang tidak saling kenal, tetapi ada rasa persaudaraan dan keakraban ketika bersama-sama duduk sambil menunggu waktu berbuka.

Ada juga masyarakat ataupun musafir yang memilih untuk berjalan – jalan di sekitar area masjid yang bersebelahan dengan alun alun dan hutan kota Kisaran sebelum tiba waktu berbuka.

Tersedianya takjil, nasi bungkus dan minuman gratis tersebut berasal dari rezeki yang disisihkan para pejabat eselon II, III dan IV yang tujuannya untuk memakmurkan Masjid, ini semua berkat arahan Bupati Asahan, ujar Hidayat.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini juga bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah sesama muslim. Karena dengan menyantap sajian buka puasa bersama di Masjid tersebut, masyarakat lokal maupun musafir dapat meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi sembari menikmati kesejukan, keindahan dan kenyamanan Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran. Semoga ibadah puasa kita tahun ini lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, ujar Hidayat.(FR)

Tinggalkan Balasan