Taufik Terangkan Pola 12 13 Dalam Pembangunan Pemkab Asahan

www.negaraonline.com, Asahan – Pj Sekda Kabupaten Asahan Taufik ZA menyampaikan permohonan maaf Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang saat bersamaan tidak bisa hadir mengikuti halal bihalal Kerukunan Keluarga Besar Kisaran (KKK) sehubungan dengan proses pernikahan putrinya.

“Kami juga memohon maaf jika ada kecamatan merupakan kampung halaman saudara-saudara masih punya masalah pembangunan, Pemkab Asahan tetap melakukan pembangunan secara bertahap dengan pola 12+13”. Demikian disampaikan Pj Sekdakab Asahan Taufik ZA pada halal bihalal KKK di Gedung Serbaguna Kisaran, Rabu (20/6).

Selanjutnya, mantan Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Asahan dalam pemaparannya menjelaskan pola pembangunan 12+13 yang dianut Pemkab Asahan.

“Jika tahun ini 12 kecamatan yang 13 lagi akan tersentuh pembangunan tahun berikutnya,” pungkas Taufik sembari menguraikan sejarah Kabupaten Asahan yang dimekarkan dengan kota Tanjung Balai kemudian Kabupaten Batu Bara.

Orang Asahan kini ada tiga wilayah pemerintahan. Taufik juga mengajak warga KKK untuk rajin-rajin meninjau kampung halaman dan jika mungkin menginvestasikan modalnya di daerah ini.

Di awal acara budayawan Asahan Drs Ki H Umar yang diminta berbicara mengisi pesan moral dalam halal bihalal Kerukunan Keluarga Besar Kisaran mengatakan, KKK ini konsisten dengan namanya Rukun Keluarga yang walau hanya terbatas pada warga perantau nusantara asal Kisaran, tapi masih ingat kampung halaman.

Sesepuh KKK H Sudjaan Hasibuan SH MH dalam arahan singkatnya mengumpamakan apa yang dimaksudkan Ki H Umar Said terhadap dirinya yang sudah berusia 74 tahun.

“Jika hari ini saya masih sehat karena rajin bersilaturahim. Tiap kegiatan dilakukan KKK di berbagai daerah saya tetap hadir,” terangnya sembari mengingatkan agar pertemuan warga dalam pengajian sebulan sekali harus tetap berjalan.

Sementara Ketua Umum DPP KKK Drs H Syahrial Siregar MM didampingi Ketua DPW KKK dalam sambutannya mengaku berbahagia dengan kelancaran dan khitmadnya halal bihalal. “Salut dengan kerja panitia, hanya ini yang dapat saya katakan,” tandasnya.(FR)

Tinggalkan Balasan