Terkait Kades RB, Begini Tanggapan Sekretaris PMD

Negaraonline.com, Asahan – Keluhan dan keresahan masyarakat Desa RB Kecamatan Rawang Panca Arga yang menduga Kepala Desa (Kades) BS menyalahgunakan Anggaran Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) maupun Badan Usahan Milik Desa (BUMDes) dilaporkan ke Inspektorat.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemerintah Kabupaten Asahan Paijan SH MH diruangan kerjanya. Senin (20/5/19)

Kepada masyarakat RB yang melakukan sosial kontrol, Paijan SH MH berharap dugaan ADD DD maupun BUMDes yang disalahgunakan oknum Kades bisa langsung dilaporkan ke kantor Inspektorat,” itu gawean mereka( Inspektorat, red.) bisa langsung dilaporkan masyarakat, terkait temuannya,” kata Paijan.

Lebih lanjut Sekretaris PMD menyebutkan, bahwa selama Paijan menjabat Sekretaris. BS tidak pernah mendatangi kantor PMB.

Ketika awak media negaraonline.com menyinggung tentang BS adalah Kades yang dianak emaskan di Pemkab Asahan, Paijan membenarkan.” Dia kawan satu kelas Almarhum,” sebut Paijan dengan singkat.

Disinggung dengan laporan kegiatan di data base PMD, Paijan berkilah pihaknya tidak menyimpan.” Itu adanya di kantor Camat Rawang Panca Arga, pengajuan Kepala Desa disana,” kata Paijan.

Sebelum Sekretaris PMD Pemkab Asahan angkat bicara, Simatupang salah seorang warga
Dusun 8 Desa RB Kecamatan Rawang Panca Arga. Dihadapan beberapa rekannya diwarung persis tidak jauh dari depan rumahnya didusun 8 menerangkan dugaan penyalahgunaan dikalaukan oknum Kades BS. Kamis (9/5/19)

” Camat mana ada yang berani sama dia(BS, red) Sok patennya si BS itu, sementang dekingnya kuat. Mantan Bupati kitakan kawan dia( BS, red) sekolah,” sebut Simatupang.

Ditambahkan Simatupang, bahwa BS saat ini sudah sakit sakitan dan tidak pernah masuk kantor.” Kami siap memberikan keterangan berapa orang pun perlu untuk dimintai keterangan. Tentang Bumdes pun kami siap buka – bukaan,” terang Simatupang.

Harapan Simatupang agar kiranya penegak hukum berkenan memberikan kesempatan kepada warga Desa RB untuk mengetahui lebih jelas terkait keuangan desa yang dugaan ada KKN.

” Pak Polisi dan Pak Jaksa tolong periksa Kades kami pak, kami menduga BS menyelewengkan Dana Desa kami. Karena semenjak dua periode tidak ada diperbuatnya, lihatlah dari kantor Kepala Desa. Sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat Rawang.” Pinta Simatupang. (Bawadi)

Tinggalkan Balasan