Terobosan Kapolsek Kota Menjadi Perhatian Kadiskanla

www.negaraonline.com, Asahan – Kepolisian Sektor Kota Kisaran melakukan terobosan baru serta memberikan pembinaan mental maupun ketrampilan terhadap korban penyalahgunaan narkotika yang ada di Kota Kisaran khususnya di Kabupaten Asahan.

Terobosan baru yang dilakukan oleh Poksek Kota Kisaran ditandai dengan peletakan batu pertama pembuatan kolam ikan.

Langkah pertama yang akan dilakukan adalah pembinaan terhadap korban narkoba, dengan memberikan edukasi ternak ikan, dan hasil dari ternak ikan ini nantinya dapat dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan ikan di pasaran, disini ada dua keuntungan.

Diantaranya edukasi korban narkoba dan bisnis ternak ikan yang nantinya sumber penghasilannya dikelola secara managemen oleh para korban narkotika itu sendiri. demikian di katakan Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto, SH. Selasa (23/1/18)

Selama ini kami aparat penegak hukum dalam menanggulangi serta memberantas peredaran narkoba dan korban penyalahgunaan narkotika hanya sebatas menangkap serta memproses secara hukum, kemudian melimpahkan kasus tersebut kepada JPU dan pelaku di jatuhi pidana, Namun setelah itu.

“Korban penyalahgunaan narkotika setelah menjalani masa hukuman tidak mendapatkan ketrampilan yang dapat menunjang kehidupan selanjutnya tanpa narkoba,”ujar Putra Asahan Iptu Rianto.

Maka oleh karenanya atas ijin Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK MSi, Polsek Kota Kisaran membuat sanggar ketrampilan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi korban penyalahgunaan narkoba dengan memberikan pelatihan ternak ikan dan lainnya.

Lebih lanjut Iptu Rianto mengatakan Polsek Kota Kisaran juga menggandeng Pemkab Asahan dalam hal ini dinas Perikanan dan Kelautan serta Granat organisasi penggiat anti Narkoba Asahan untuk megatasi serta memberikan pelatihan kepafa para korban penyalahgunaan narkoba. katanya

Amatan awak media turut hadir Kapolres Asahan AKBP. Kobul Syahrin Ritonga, SIK. MSi, Kasat Res Narkoba AKP .Wilson Siregar, Kadis Perikanan dan Kelautan Pemkab. Asahan Ir. Oktoni Hariyanto, Camat Kota Kisaran Timur dan Barat, dan seluruh unsur muspika di dua kecamatan. (FR)

 

 

Tinggalkan Balasan