Tiang Tumbang, Warga Minta PLN Segera Melakukan Tindakan

Tanjungbalai, Negara Online : Warga resah akibat, tiang listrik yang menjadikan suplai penerangan kerumah rumah masyarakat, dijalan Sipori Pori, Link. IV, Kel. Kapias Pulo Buaya, roboh, dan mengancam keselamatan jiwa pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Selasa (7/11).

Hal ini dikatakan Ilham (46) dan Rahmat, 50 warga jalan Sipori Pori, Link. IV, Kel. Kapias Pulo Buaya, Kec. Teluk Nibung, kota Tanjungbalai, saat ditemui dikediaamnnya.” Robohnya tiang lampu listrik, dimungkinkan tidak adanya perawatan yang dilakukan instansi terkait yaItu PT PLN Cabang Tanjungbalai atau Pemko Tanjungbalai Cq Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) sendiri, akibatnya, begitu hujan lebat tiang yang dimungkinkan tidak berdiri dan tanah yang tidak labih serta guncangan kendaraan roda empat yang membawa hasil kebun kelapa dan sawit sehingga tiang tersebut roboh,” Jelas Ilham.

Menurut Rahmat, tiang itu roboh mulai senin (6/11) sekitar pukul 22.30 wib, namun sampai detik ini atau malam ini juga lampu belum juga hidup alias padam,” Kita kan kecewa dengan kinerja instansi yang berkompeten dengan hal ini, serta tidak memikirkan warga sekitar ini dengan tidak memberikan solusi penerangan “, pungkas Rahmat.

“Kita berharap kepada walikota Tanjungbalai, kiranya mengambil tindakan atau langkah langkah untuk mencari solusi buat penerangan ditengah tengah masyarakat, agar warga tidak memakai lilin yang sewaktu waktu dapat menyebabkan kebakaran,” Imbuh Rahmat.

Terpisah, seorang ibu rumah tangga Titin mengaku,” Kesal aku pak dengan cara kerja PLN atau Pemko Tanjungbalai yang membidangi Kelistrikan, masak tiang lampu kemarin malam roboh, eh kok bisa sampai detik ini tiang belum berdiri dan lampu penerangan untuk kerumah masyarakat juga belum bisa hidup ” sebut Titin.

Ditambahkan lagi, bila kita tertunggak membayar iuran listrik, sesegera mungkin personil PT PLN mendatangi dan akan melakukan pemutusan hubungan arus listrik,” inikan gak betul, seharusnya konsumen itu raja, bukan jadi pengemis atau mengharap harap “, cetus Titin.

” Semoga Walikota Tanjungbalai H M Syahrial SHMH melakukan Koordinasi kepihak PT PLN Cabang Tanjungbalai dan jajaran Pemko Tanjungbalai yang.berkaitan dengan ini, agar segera melakukan upaya penyaluran arus listrik untuk penerangan, Semoga ya pak”, Pungkas Titin mengakhiri.

Sudarsono Koordinator PT PLN bagian Bagan dan sekitarnya hingga kecamatan Teluk Nibung, dikonfirmasi via selular mengaku,” Kita sudah memberitahukannya pak, menunggu mobil derek untuk melakukan pemberitahuan, sedangkan arus listrik tidak dapat hidupkan karena bila arus ada maka dikhawatirkan akan membahayakan masyarakat pengguna jalan dan sekitarnya. Bisa kontak terkena tegangan arus listrik pak, makanya lampu kerumah masyarakat terpaksa dipadamkan”, terang Sudarsono.( Irawan )

Tinggalkan Balasan